Peristiwa

FROMPERSU Kecam Keras Tindak Rasisme Oknun Pegawai UNUSU

Avatar photo
×

FROMPERSU Kecam Keras Tindak Rasisme Oknun Pegawai UNUSU

Sebarkan artikel ini

Medan || delinews24.net- Mahasiswa Pejuang Reformasi Sumatera Utara (FROMPERSU) mengecam keras aksi Rasisme terhadap Suku Melayu yang diduga dilakukan seorang oknum pegawai Biro Keuangan Universitas Nadhatul Ulama (UNUSU).

“Kita kecam dugaan aksi Rasisme yang disinyalir telah melecehkan Suku Melayu yang diduga dilakukan oknum pegawai Biro Keuangan UNUSU, inisial SW” , kata Ketua FROMPERSU Rivana kepada delinews24net, melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Medan, Selasa (19/10/2021) malam.

Rivana menjelaskan, pihak kami juga telah mengirimkan surat keberatan Rasisme kepada Rektor UNUSU pada (13/10/2021) lalu.

“Isi surat yang kita layangkan tersebut yakni meminta UNUSU segera mengambil tindakan tegas berupa pemecatan terhadap oknum pegawainya SW, karena diduga telah berbuat Rasis,” cetusnya.

Tidak hanya itu, lanjut Rivana, pihaknya juga mendesak Rektor UNUSU untuk segera meminta SW, membuat video klarifikasi terkait dugaan rasisme, agar masyarakat Suku Melayu tidak lagi merasa tersinggung dan berang.

“Namun sampai berita ini diterbitkan , apa yang kita minta tidak kunjung direspon pihak rektorat UNUSU. Padahal sudah diajukan berupa tuntutan. Jika tak juga dilakukan dalam waktu dekat ini, maka kami akan menggelar aksi unjuk rasa,” tandasnya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi berkisar 6 menit pada tanggal 30 September 2021 beredar disebuah akun media sosial Facebook yang menayangkan video yang diduga rasisme secara live streaming dengan membandingkan toilet di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106184 dengan toilet UNUSU. Namun video tersebut telah dihapus oleh pemiliknya pada (1/10/2021) lalu.

Kami akan melakukan aksi unjuk rasa Jum’at besok 22/10/21, terkait tuntutan penindakan dan pemrosesan pelaku rasisme yang dipelihara oleh pihak Universitas Nahdatul Ulama Sumatra Utara( UNUSU). Audit juga dana UNUSU yang diduga menggunakan anggaran dari ASN Pemkab Deli Serdang.

Sekaligus meminta bongkar bangunan tiga lantai yang berada di lingkungan UNUSU, mempertanyakan Status Pegawai Honorer pemkab Deli serdang yang mengawas bangunan berlantai 3 diduga tidak memiliki IMB/ PBG. Pungkas Rivana.

Informasi diterima delinews24.net, Titik lokasi unjuk rasa pada hari Jumat 22/10 yaitu: Kantor walikota Medan, kantor kasat pol PP kota Medan, kantor dinas perizinan kota Medan, Universitas Nahdatul Ulama Sumatra Utara, kantor PWNU Sumatra Utara, dan kantor Kejatisu, sedangkan titik kumpul berada di lapangan simpang karya Titi kuning, Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *