Selamat Idul Kurban
Peristiwa

22 Desember Perayaan Hari Ibu.

×

22 Desember Perayaan Hari Ibu.

Sebarkan artikel ini

Apa itu Hari Ibu?, Hari ibu adalah hari peringatan atau perayaan peran seorang ibu dalam kehidupan keluarga, suami, anak anak dan lingkungan Sosial.

Di Indonesia sendiri, dilansir melalui kompas.com dicetuskan nya tanggal 22 Desember untuk perayaan hari ibu berdasarkan hasil kongres perempuan I pada tahun 1928 di gedung Dalem Joyodipuran milik Raden Tumenggung Joyodipuro di Yogyakarta, pada tanggal 22-25 Desember 1928.

Kongres Perempuan Indonesia I dihadiri sekitar 30 organisasi wanita yang berasal dari kota-kota di Jawa dan Sumatera.

Perempuan-perempuan tersebut terinspirasi dari perjuangan perempuan abad ke-19 untuk berjuang melawan penjajah. Hadir pula wakil-wakil dari Boedi Oetomo, PNI, PSI, Jong Java, Muhammadiyah, dan organisasi pergerakan lainnya.

Sejumlah tokoh penting di balik Kongres Perempuan I adalah Soejatin, Nyi Hadjar Dewantoro, dan R.A. Soekonto.

Sementara di Dunia Internation Hari ibu dikenal dengan sebutan Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Bersumber dari Wikipedia, di Amerika, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong, Hari Ibu atau Mother’s Day (dalam bahasa Inggris) dirayakan pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei. Di beberapa negara Eropa dan Timur Tengah, Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Rengkuh lah Tangannya, Harapkan lah Doa nya

IBU Adalah Penuntun Jalan Didunia

Makna Kata “IBU” sendiri bagi kita sangat Mulia. Secara luas, pandangan umum kita, seorang ibu takan bisa disetarakan oleh apapun didunia, selain sang pencipta.

Bagaimana pentingnya sosok seorang ibu, bukan saja bagi seorang suami dan anak dalam menjalani kehidupan sehari hari dilingkungan sosial.

Dibalik keberhasilan seorang suami tentu ada sosok seorang Istri yang tak lain adalah ibu dari anak anak. Begitu juga keberhasilan seorang anak, tentu ada peran vital dari Doa sang ibu.

Perjuangan sang ibu untuk sang anak takan dapat tergantikan oleh apapun .

Keberhasilan sang anak, takan pernah diminta balas olehnya, walau hanya seuntai kalimat “Terima kasih” dari sang anak.

Bagaimana dirinya menuntun sang anak, untuk mencapai keberhasilan nya di Dunia, Ibadah, Doa terus diberikan olehnya, walau kita sendiri lalai dalam hal nya.

Itulah tulus dan kasihnya seorang IBU teruntuk sang Anak.

Jabatan, Materi, Kekuasaan, embel embel apapun itu bisa kau rengkuh didunia ini, jika dirimu lupa akan IBU mu, Niscaya kita adalah tergolong mukmin yang merugi.

IBU tak butuh semua itu, IBU hanya butuh senyum yang kita berikan, perhatian yang kita berikan sebagai seorang anak, bukan materi, itulah perasaan sang IBU yang penuh harapan.

Rengkuh lah Tangannya, Harapkan lah Doa nya, Sujud ampunlah pada sang pencipta, Niscaya melalui Doa nya (IBU), harapan semua akan terkabul.

SELAMAT HARI IBU, DOA TERBAIK UNTUKMU OH IBU, SEHAT SELALU UNTUK IBU KITA SEMUA !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *