Kesehatan

250 Dosis Vaksin DiSuntikan Kepada Mahasiswa USU Bantuan Dari Polsek Medan Baru

×

250 Dosis Vaksin DiSuntikan Kepada Mahasiswa USU Bantuan Dari Polsek Medan Baru

Sebarkan artikel ini

Medan || Delinews24.net

Target 100 dosis akan disalurkan Polsek Medan Baru untuk dilakukan Vaksinasi bagi masyarkat. Tak terkeculi pembagian vaksin ini juga dilakukan kepada mahasiswa. Untuk mahasiswa Universitas Sumatera Utara bertempat di RS. USU Jl.Dr.Mansyur Kota Medan sebanyak 250 dosis dibagikan pada Jumat (10/09/21).

Dalam pelaksanaan Vaksin di Kampus USU dihadiri langsung oleh Plt.Kapolsek Medan baru, AKBP Ully lubis beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mebyampaikan,

” Target kita untuk 1000 dosis yang akan disalurkan dalam waktu 4 hari kedepan, ungkapnya.

Vakmksinasi mahasiswa ini merupakan rangkaian kegiatan polri untuk membantu pemerintah dalam menyalurkan vaksin kepada masyarakat agar semua sektor dan wilayah berperan aktif dalam penanganan pandemi covid-19.

Suasana Vaksinasi

Kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan membentuk Herd Immunity pada kalangan mahasiswa, dimana pada kesempatan ini dibantu oleh babinsa TNI AD, petugas vaksinator yang berjumlah 12 tenaga kerja kesehatan (Nakes) dengan target 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac, yang di berikan secara gratis ke mahasiswa USU (Universitas Sumatera Utara), Jelasnya lagi.

Disini Polri sebagaai penyedia vaksin bekerja sama dengan Kampus USU untuk menwujudkan vaksinasi mahasiswa dengan kriteria utama mahasiswa yang telah berada di semester lima atau lebih, karena di beberapa fakultas membutuhkan kegiatan pembelajaran offline, jadi pelaksanaan vaksinasi ini sangat dibutuhkan sekali oleh mahasiswa.

Di sela kegiatan vaksinasi Ully Lubis, juga menghimbau kepada mahasiswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meski sudah di vaksin, karena walaupun sudah di vaksin bukan berarti mahasiswa menjadi abai dan tidak mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan kita dan juga orang di sekitar kita, urai Plt.Polsek Medan Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *