banner idul fitri
PeristiwaTanjung Morawa

3 Orang Jadi Korban Gigitan K3ra Liar Di Deli Serdang

360
×

3 Orang Jadi Korban Gigitan K3ra Liar Di Deli Serdang

Sebarkan artikel ini

Delinews24.net – Tiga orang terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit akibat luka-luka serius yang mereka alami karena diserang oleh seekor kera dalam waktu selang sehari saja. Azrul Abdillah Sekretaris Desa Bandar Labuhan Kec Tanjung Morawa mengaku mendapatkan laporan dari saksi Lailatul Husna (30) warga Dusun 2 Desa Bandar Labuhan pada hari Minggu (17/03/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Ia mengatakan 2 diantara korban merupakan anak-anak dan satu korban lagi adalah Usman (53 tahun) warga sekitar.

Diduga karena kelaparan

Korban anak-anak atas nama AZM (3 tahun) warga Dusun 2 Desa Bandar Labuhan diserang kera tersebut pada hari Minggu (17/03/2024) sekitar pukul 10.30 WIB sedangkan korban MS (2 tahun) juga warga Dusun 2 diserang di hari sebelumnya Sabtu (16/03/2024) sekitar pukul 10.00 (WIB). Usman sendiri diserang pada waktu menjelang sore dihari yang sama dengan korban MS.

Meskipun waktu kejadian selang sehari, para korban rata-rata diserang kera liar yang biasa mangkal di sekitaran Portal Pesantren Hidayatullah Bandar Labuhan. Melihat waktu penyerangan yang hampir sama, diduga para korban berada di saat kera tersebut sedang birahi.

“AZM mengalami luka di leher bagian belakang. Sedangkan MS mengalami luka gigitan di bagian paha, sementara Usman mendapat gigitan pada bagian kaki,” ujar tokoh penggerak sosial yang biasa disapa Bang Azrul tersebut kepada pewarta Delinews24.net didampingi Sahril selaku Kepala Dusun, Aiptu Deddy Babhinkamtibmas, Babinsa Serda Andri Meikagi Bancin serta Ali Akbar selaku Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah.

“Keberadaan kera-kera liar ini pada awalnya biasa saja karena mereka hanya singgah untuk mencari makan. Namun belakangan ini tingkah laku mereka kian meresahkan warga,” lanjut Bang Azrul.

Untuk mengatasi agar kejadian serupa tak terulang, Bang Azrul berinisiatif meminta bantuan Damkar Deli Serdang yang kemudian datang pada hari Minggu (17/03/2024) dengan 4 personil diantaranya yaitu Yogi Darmawan, Dian Eko Gunawan, Said Abdul Aziz, dan Sudarso Roy Simatupang sebagai kepala regu.

Para petugas yang berupaya menangkap monyetSumber: © https://delinews24.net
Para petugas yang berupaya menangkap kera

Mereka tampaknya sudah siap dengan membawa sangkar yang berisi kera yang sudah dijinakkan sebagai pemikat untk dapat menangkap kera liar yang membahayakan tersebut.

Tersangka yang tertunduk lesu mengetahui dirinya sudah tertangkap.Sumber: © https://delinews24.net
Tersangka yang tertunduk lesu mengetahui dirinya sudah tertangkap.

Upaya mereka tidak sia-sia, kera yang menggigit para korban akhirnya berhasil ditangkap dan dibawa untuk diserahkan ke BKSDA.