banner idul fitri
PERISTIWA

Aksi Protokol Alamp Aksi Aceh: Tuntutan Keadilan Terkait Jebolnya Tanggul di Subulussalam

Avatar photo
95
×

Aksi Protokol Alamp Aksi Aceh: Tuntutan Keadilan Terkait Jebolnya Tanggul di Subulussalam

Sebarkan artikel ini

Aksi Protokol Alamp Aksi Aceh: Tuntutan Keadilan Terkait Jebolnya Tanggul di Subulussalam

Aceh || delinews24.net- Dewan Pengurus Wilayah Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (ALAMP AKSI) Provinsi Aceh melakukan unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Aceh. Mereka menuntut pemberantasan korupsi di Kota Subulussalam, khususnya terkait proyek di Dinas PUPR, yang mengalami kegagalan. ( 16/1/2024).

Iptu Edward Sidauruk menjelaskan bahwa ALAMP AKSI Provinsi Aceh menyoroti dugaan korupsi pada proyek Normalisasi dan Tanggul Banjir Sungai Panuntungan Wilayah I dan II. Proyek-proyek ini diduga tidak sesuai dengan bestek yang dianggarkan, potensial merugikan keuangan negara, dan dicurigai sebagai ajang memperkaya diri atau kelompok tertentu.

Kepala Desa Sialang Buah, Rosmawati Panjaitan, turut mendukung aksi ini dengan himbauan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong. Ia juga mengapresiasi penertiban yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sergai.

Dalam orasinya, ALAMP AKSI Provinsi Aceh meminta Kejati Aceh untuk memanggil dan memeriksa Kadis PUPR dan PPK beserta rekanan yang menangani proyek tersebut. Mereka khawatir lambatnya respons kejati Aceh dapat berdampak pada kejadian banjir dan meminta penegak hukum untuk segera menindaklanjuti dugaan korupsi di Dinas PUPR.

Dalam harapannya, ALAMP AKSI Aceh menginginkan adanya respon cepat dari pihak Kejati Aceh terhadap tuntutan mereka. Mereka menunggu hasil pemeriksaan terkait jebolnya tanggul banjir di Kota Subulussalam dan berharap agar aparat sipil negara di Dinas PUPR dapat bekerja dengan integritas. ALAMP AKSI juga berjanji untuk melanjutkan aksi lanjutan jika tidak ada perkembangan terkait tuntutan mereka.