MedanORGANISASI

Al Washliyah Harus Mempunyai Andil Besar Dalam Perpolitikan Nasional

Avatar photo
124
×

Al Washliyah Harus Mempunyai Andil Besar Dalam Perpolitikan Nasional

Sebarkan artikel ini
Dr Ja'far, bang Prof, Ust Ubah

Medan | Delinews24.net – Al Washliyah Harus Berandil Besar Dalam Perpolitikan Nasional, Selasa (14/5)  H Abdul Hafiz Harahap S Sos MIKom ketua Pimpinan daerah al washliyah kota medan :” Al Washliyah bisa berandil besar dalam  Kancah politik  terkhusus di Sumatera Utara sebagai tempat lahirnya Al Washliyah.hal ini disampaikan bang prof panggilan akrab Abdul Hafiz Harahap saat membuka Diskusi Publik yang digelar Pimpinan Daerah Ikatan Sarjana Al Washliyah (PD ISARAH) Kota Medan, di Aula Kampus Univa Medan Jl SM Raja Medan.

Pada diskusi publik yang dilaksanakan PD ISARAH Kota Medan ini mengusung tema “Menakar Potensi Politik Al Washliyah Dari Zaman Ke Zaman”.

bang prof memberikan pandangan, bicara potensi politik Al Washliyah, pada mula pendirian  al washliyah sudah ber andil besar. Pembuktiannya adalah  pendiri Al Washliyah terlibat langsung dalam perjuangan nasional dalam hal pemikiran yang menimbulkan semangat nasionalisme pengikutnya.

“para pendiri Al Washliyah mula kemerdekaan pun terlibat aktif dalam politik, dan itu menunjukkan Al Washliyah memiliki andil yang khusus dan di perhitungkan pada ranah politik”, bang prof menjelaskan.

Menurut bang prof yang Untuk membuat pernyataan ini menjadi kenyataan, seluruh keluarga besar Al Washliyah harus bersatu untuk berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Kota Medan tahun 2024..

“Barisan harus kita rapikan dan kuatkan agar  Al Washliyah memiliki kekuatan  nyata dan bernilai penting umat. mari kobarkan  kegembiraan kepada seluruh umat dengan kehadiran Al Washliyah,” lanjut beliau.

PD Isarah kota medan dan PD Alwashliyah Kota Medan

Ketua PD ISARAH Kota Medan, Azrul Hasibuan S.PdI menyampaikan apresiasi kepada seluruh yang datang dan mengikuti kegiatan yang insha Allah bermanfaat ini

kemudian  Prof Dr H M Jamil MA selaku  Rektor UNIVA Medan juga menyampaikan  Universitas Al Washliyah Medan (UNIVA Medan)  berkomitmen dan ikut ambil bagian  penuh dalam distorsi politik  menjelang Pilkada Serentak 2024.

Nikson Nababan Tokoh Sumatera Utara

di waktu yang sama  Dr Drs Nikson Nababan MSi sebagai nara sumber menjelaskan, “Indonesia mengedepankan pemerintaan yang bercorak Demokratis, Nikson menjabarkan Demokrasi yang hakiki yaitu pejabat adalah pelayan Rakyat hal ini diambil dalam pengalaman beliau dari wartawan hingga jadi pimpinan daerah, ungkap Bupati Tapanuli Utara 2 periode itu.

Pada kesempatan lain, Dr. Ja’far MA memberikan penjelasan tentang sejarah Gerakan Politik Al Washliyah, yang dikenal sebagai “Politik Kebangsaan Al Washliyah” dari tahun 1930-1947, juga dikenal sebagai “Politik Kebangsaan vs. Kekuasaan” selama periode transisi dari tahun 1947 hingga 1986, dan kembali ke khittah dari tahun 1986 hingga 2024. Dia juga memberikan penjelasan mendalam dan praktis tentang bagaimana peta politik organisasi bercorak agama ini berkembang sejak tahun 1930.

Rektor UNIVA Medan, Prof. Dr. HM Jamil MA, Ketua PW ISARAH Sumut, yang diwakili oleh Mulyadi Koto SH, dan para pemateri, termasuk H Abdul Hafiz Harahap S Sos MIKom, Ketua PD Al Washliyah Medan, Dr. Ja’far MA, seorang akademisi, dan Dr. Drs Nikson Nababan MSi, seorang tokoh dari Sumatera Utara.