HeadlinePemda Deli SerdangPEMKAB DELI SERDANG

Aplikasi Sirkulasi Desa Membangun: Menuju Pembangunan Desa yang Terintegrasi dan Efisien Deli Serdang

Avatar photo
×

Aplikasi Sirkulasi Desa Membangun: Menuju Pembangunan Desa yang Terintegrasi dan Efisien Deli Serdang

Sebarkan artikel ini
Aplikasi sirkulasi desa
Aplikasi Sirkulasi Desa Membangun: Menuju Pembangunan Desa yang Terintegrasi dan Efisien Deli Serdang

Deliserdang || delinews24.net- Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan, meluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Terintegrasi dan Kolaborasi (Sirkulasi) Desa Membangun di Hotel Thong’s Inn, Jalan Pasar V Kebun Kelapa Kualanamu, Kecamatan Beringin, pada Kamis (19/10/2023). Bupati menggarisbawahi peran penting kepala desa dalam memimpin rakyat dan mengatasi masalah keseharian mereka.

Dalam 10 tahun terakhir Deli Serdang telah mengantongi kemajuan pembangunan Desa, tetapi kesuksesan ini harus disertai dengan adaptasi terhadap digitalisasi. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memperkenalkan Aplikasi Sirkulasi Desa Membangun, sebuah alat untuk mempermudah analisis pembangunan dan meningkatkan kolaborasi antara pemangku kepentingan.

Tujuan aplikasi Sirkulasi Desa Membangun:

Aplikasi ini dirancang bertujuan mencakup berbagai aspek pembangunan desa, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan infrastruktur. Bupati berharap bahwa aplikasi ini akan meningkatkan sinergitas pembangunan dan membantu pemerintah dalam merumuskan kebijakan yang tepat.

Bupati juga mendorong perangkat desa dan kepala desa untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah. Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) juga menjadi bagian dari upaya ini.

Menurut laporan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Khairul Azman, disebutkan bahwa Aplikasi Sirkulasi Desa Membangun adalah langkah penting menuju desa yang mandiri. Aplikasi ini memungkinkan pemangku kepentingan untuk mengakses data pembangunan desa dengan mudah.

Harapan Hadirnya Aplikasi Sirkulasi Desa Membangun

Dengan aplikasi ini, diharapkan sinergitas antara pemangku kepentingan di Kabupaten Deli Serdang akan meningkat, memastikan bahwa kebijakan pembangunan desa didasarkan pada kondisi dan potensi desa yang sesuai.

Aplikasi ini juga memungkinkan pemantauan dan evaluasi real-time terhadap perkembangan desa, termasuk indikator pembangunan, capaian program, dan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Peluncuran ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Bupati, perwakilan dari Kementerian Desa, Kementerian Pendidikan, serta berbagai pemangku kepentingan terkait. Ini adalah langkah menuju pembangunan desa yang terintegrasi dan efisien di Kabupaten Deli Serdang.

 

 

peristiwa sekitar
Peristiwa

Deliserdang || delinews24.net – Pasang Tiang WIFI_Sebuah kejadian tr4gis terjadi di Dusun IV, Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Propinsi Sumatera Utara pada Selasa (31/10/2023) sekitar pukul 14.30 WIB….

New Release

DELI SERDANG || delinews24.net- Efektivitas kurikulum di lingkungan pendidikan menjadi sorotan tajam wakil Bupati Deli Serdang. Beliau juga menekankan bahwa kurikulum yang efektif adalah kunci untuk memenuhi kebutuhan peserta didik…

Peristiwa

Lubuk Pakam || delinews24.net. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Kominfo menggelar Rapat Koordinasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), yang bertempat di…

Pendidikan

Pantai Labu || Delinews24.net – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Deli Serdang Hj.Yunita Ashari Tambunan, meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM ) Bunayya Kecamatan Pantai Labu, Rabu (13/10/21). Bertempat…