banner idul fitri
ORGANISASI

Apresiasi Ketua SEMMI Terhadap Pemerhati Pendidikan Batubara

52
×

Apresiasi Ketua SEMMI Terhadap Pemerhati Pendidikan Batubara

Sebarkan artikel ini

Apresiasi Ketua SEMMI Terhadap Pemerhati Pendidikan Batubara

BATUBARA||  Delinews24.net- Apresiasi Ketua SEMMI terhadap pemerhati Pendidikan Batubara yang peduli akan nasib P3K hingga dampingi pelapor ke Polda Sumut. Rabu, (24/01/2024).

Pemerhati Pendidikan yang sekaligus Politisi Senior M. Rafiq sebagai pendamping Guru Gagal P3K membuat Ketua PB SEMMI angkat bicara.

“Untuk abangda M. Rafiq, Apresiasi saya keikhlasan dan ketangguhan beliau dalam memperjuangkan nasib Guru yang dicurangi oleh pihak penyelenggara P3K Kabupaten kita ini,” kata Iqbal Metua SEMMI.

Disela-sela diskusi dan ngobrol ringan, Iqbal juga menceritakan betapa pahitnya Guru honorer dengan masa bakti 10 tahun lebih tidak lulus P3K.

Seperti yang dikutip dari laman web Infopol TV bahwa, peserta P3K dengan peringkat 11 diminta uang 50 juta agar bisa digeser masuk kesepuluh besar.

Artinya, tanpa uang sejumlah 50 juta tidak akan bisa lulus seleksi P3K kabupaten Batubara.

Perlu diketahui, laporan itu diterima Polda Sumut pada Jum’at 19 Januari Tahun 2024.

Selanjutnya Ketua SEMMI juga minta kepada Pihak Kepolisian Daerah Sumut untuk mengusut kasus ini secara transparansi dan menegakkan hukum sesuai dengan undang-undang berlaku.

Disamping itu, Kadis Pendidikan yang kerap sulit menjawab via telepon dan ketika bersilaturahmi ke kantor beliau tidak berada di tempat.

Tidak tinggal diam, wartawan Media mencoba hubungi Sekretaris Dinas Pendidikan, saat dikonfirmasi mengatakan semua sudah sesuai dengan prosedur.

“ya mau gimana lagi, orang sudah dilaporkan kok, kalau di panggil kita datang, kalau ditanya kita jawab,”katanya.

“Semua tentang seleksi p3k sudah dijalankan sesuai Prosedur serta menerapkan regulasi yang ada,” tutup Sekdisdik.(Md)