banner idul fitri
Ramadhan 1445

Bang Azrul Adakan Pesantren Kilat Untuk Yatim Piatu Di Rumah Qur’an

1283
×

Bang Azrul Adakan Pesantren Kilat Untuk Yatim Piatu Di Rumah Qur’an

Sebarkan artikel ini

Delinews24.net – Untuk menyempurnakan keindahan Ramadhan 1445 tahun ini Yayasan Arkan Habib Abdillah (YAHA) melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat di Rumah Qur’an Arkan Habib Abdillah sejak kemarin (15/03) hingga esok Minggu (17/03).

Pimpinan Yayasan Azrul Abdillah yang juga mengelola perusahaan Event Organizer YAHA sekaligus rumah clothing Awak Punye menargetkan setidaknya 30 orang anak dalam pelaksanaan kegiatan yang kedua kalinya oleh Yayasannya tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun generasi masa depan yang disiplin, berakhlakul karimah dan religius,” ungkapnya ketika pewarta Delinews24.net mengkonfirmasi tujuan kegiatan ini.

Sumber: © https://delinews24.net
Anak-anak mendapatkan wejangan dari pimpinan yayasan

Tak kurang dari 28 anak yatim binaan yayasan YAHA ditambah 2 anak dari warga sekitar menjadi peserta kegiatan yang disponsori oleh beberapa donatur yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dengan tertib para peserta mengikuti kegiatan yang berlangsung mulai jam 9 pagi hingga pukul 11 malam. Di hari pertama kemarin diisi dengan aktifitas pendaftaran yang diteruskan dengan buka puasa bersama, tadarus dan tarawih kemudian diteruskan rekreasi ke Funland Tamora yang diakhiri dengan istirahat untuk persiapan Tahajjud pada Sabtu dini hari.

Para peserta dan panitia pesantren kilatSumber: © https://delinews24.net
Para peserta dan panitia pesantren kilat

Uniknya, di hari kedua ada jadwal berkebun yang justru belakangan ini mulai langka terlihat dalam upaya pendidikan usia dini dalam memperkenalkan kepada generasi yang akan datang akan pentingnya ketahanan pangan nasional.

Di sela-sela kesibukannya memberikan wejangan terhadap peserta, Bang Azrul, sapaan akrab Azrul Abdillah pemilik Abdillah Podcast di Youtube ini mengungkapkan bahwa adanya kegiatan ini setidaknya dapat mengeliminir angka kriminalitas yang melibatkan anak sebagai pelaku maupun korban dalam tindak pidana kekerasan, perundungan dan sejenisnya yang kian marak akhir-akhir ini.

Azrul menyuapi peserta pesantren kilatSumber: © https://delinews24.net
Azrul menyuapi peserta pesantren kilat

“Oleh karena itu, kegiatan seperti Pesantren Kilat ini mulai penting untuk digalakkan kembali, sehingga anak-anak kita fokus terhadap pengembangan diri dan akhakul karimah,” cetus Azrul.

Itulah mengapa jika merunut pada rundown acara sudah terlihat bahwa pembacaan dan pemahaman terhadap Al Qur’an mendapat porsi yang lebih banyak, karena Al Qur’an sudah menjelaskan segalanya yang dibutuhkan sebagai bekal kehidupan di muka bumi.