GIAT APARAT

Batalyon B Pelopor BRIMOB POLDASU Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Korban Banjir Batu Bara

Avatar photo
×

Batalyon B Pelopor BRIMOB POLDASU Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Korban Banjir Batu Bara

Sebarkan artikel ini

BATUBARAllDelinews24.net

Quick Response, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Berikan pelayanan kesehatan kepada warga korban Banjir di Kabupaten Batubara, Kamis(19/8/21).

Dalam hal ini, personil lakukan pemeriksaan kondisi kesehatan warga dengan memberikan obat obatan, Vitamin dan Suplemen. Sebagai langkah awal, personil brimob juga lakukan pemeriksaan suhu serta membagikan masker.

Terlihat personil memeriksa kesehatan warga yang terdampak banjir

Danton 1 Kompi 4 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Ipda Indra P.S Sihite, S.H., bersama bintara Kesjas Batalyon B Aipda Hendri Dunan Tampubolon laksanakan tugas SAR di Desa Sidomulyo Dusun II s.d Dusun IV Kecamatan Sungai Balai, Kabupaten Batubara.

“Kita berikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban bencana banjir dengan memeriksa tensi serta memberikan obat obatan,” terang Kompol Endra melalui Ipda Sihite.

Selain proses evakuasi dan pembersihan, pihaknya juga mengecek kondisi kesehatan masyarakat.

“Tindakan ini perlu dilakukan guna mengetahui kondisi kesehatan dari masyarakat agar tidak menurun sehingga mengakibatkan sakit karena kita tahu bahwa dalam kondisi banjir seperti ini rawan akan terserang penyakit, untuk itu kehadiran kita disini guna mengantisipasi hal tersebut,” katanya.

Beberapa dari masyarakat mengucapkan terima kasih atas kesigapan personil Brimob dalam membantu masyarakat baik dari proses evakuasi , pembersihan , pembagian sembako sampai dengan pelayanan kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesigapan dan bantuan yang diberikan oleh personil Brimob dalam menolong masyarakat yang tertimpa musibah, semoga Tuhan yang Maha Esa membalas kebaikan kalian dan melindungi kita semua,” ucap salah satu masyarakat.

Banjir yang merendam Kabupaten Batubara berbatasan langsung dengan Kabupaten Asahan. Dari hasil informasi di lapangan, ada sekitar 5.806 unit rumah yang terendam.

Ribuan rumah yang terendam itu berada pada empat kecamatan. Mulai dari Kecamatan Sei Balai, Kecamatan Nibunghangus, Kecamatan Datuk Tanah Datar dan Kecamatan Talawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *