Peristiwa

Beberapa Bagian Wilayah di NTT Rasakan guncangan Gempa Bumi 7.4 SR

×

Beberapa Bagian Wilayah di NTT Rasakan guncangan Gempa Bumi 7.4 SR

Sebarkan artikel ini

Nusa Tenggara Timur || Delinews24.net – Gempa Bumi melanda Propinsi Nusa Tenggara Timur, dengan kekuatan 7.4SR. Goncangan Gempa Bumi dirasakan dibeberapa bagian Wilayah di NTT seperti di Kabupaten Flores dan Kepulauan Sikka, pada Selasa (14/12/21) sekira pukul 11.30 WITA.

Menurut keterangan resmi yang dilangsir dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa bumi yang dirasakan warga Flores terjadi di Laut Flores, dengan kekuatan M 7,4 SR, Episenter gempa bumi dengan garis lintang koordinat 7,59 LS dan 122,24 BT, yang berada dikedalaman 10 KM arah barat laut Kota Larantuka, NTT.

Dua Jam Pasca Kejadian BMKG Menarik status Gempa Bumi Menjadi Tidak Berpotensi sunami (Foto : Melangsir Situs BMKG)

Selanjutnya BMKG dalam pernyataan nya bahwa Gempa Bumi BERPOTENSI Sunami di wilayah NTT Flores – Timur Bagian Utara, Pulau Sikka Bagian Utara, dan Pulau Lembata.

Setelah dua jam pasca kejadian BMKG mencabut status Potensi terjadinya Sunami akibat Gempa Bumi dengan mengganti dengan status PERINGATAN DINI selama 3 hari kedepan terhitung tanggal 14-16/12/21.

Status Peringatan Dini Pasca Gempa Bumi Selama 3 Hari 14-16/12/21

Dilansir Melalui keterangan resmi nya dalam Status Peringatan Dini diterangkan dari situs BMKG untuk beberapa wayah berpotensi petir dna angin kencang.

” Waspada potensi yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat diwilayah Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Flores Timur, Lembata, Sumba Barat, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *