banner idul fitri
Deli SerdangPEMERINTAHPemilu 2024

BIMTEX Kadus Tanjung Morawa: Meningkatkan Sinergi dan Keamanan Desa

Avatar photo
451
×

BIMTEX Kadus Tanjung Morawa: Meningkatkan Sinergi dan Keamanan Desa

Sebarkan artikel ini

BIMTEX Kadus Tanjung Morawa: Meningkatkan Sinergi dan Keamanan Desa

Tanjung Morawa || Delinews24.net

BIMTEX (Bimbingan Teknis) Kepala Dusun di Kecamatan Tanjung Morawa resmi dibuka di Berastagi Cottage pada tanggal 3/12/2023. Pukul 22.00 wib.

Dodi Syahputra, Ketua BKAD sekaligus Kepala Desa Limau Manis, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa BIMTEX ini merupakan inisiatif dari seluruh Kepala Desa di Kecamatan Tanjung Morawa. Tujuan utamanya adalah memperkenalkan dan mempererat hubungan antar Kepala Dusun, serta meningkatkan kapasitas pemerintahan Desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum.

BIMTEX Kepala Dusun Tanjung Morawa:
BIMTEX Kepala Dusun Tanjung Morawa: Meningkatkan sinergi dan keamanan desa

Camat Tanjung Morawa, Rio Laka Dewa S.STP. MAP, berharap agar Kepala Dusun memiliki tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan membangun sinergi di dusun masing-masing.

Baca Juga https://delinews24.net/bersinergi-berikan-keamanan-kepada-masyarakat-personil-brimob-poldasu-lakukan-pengamanan-posko-nataru/

Ia menyoroti pentingnya koordinasi dalam mengurus masyarakat yang hidup maupun yang telah meninggal. Rio juga menganjurkan agar Kepala Dusun membentuk grup untuk saling mengenal dan menjaga silaturahmi, serta menggambarkan Kecamatan Tanjung Morawa sebagai kecamatan yang hebat.

Dalam sesi penyampaian materi oleh Danramil 16 Tanjung Morawa, Mayor/Inf Romi Sembiring, ditekankan tentang peran pemuda dan warga negara Indonesia sebagai benteng negara.

Selain itu, disoroti pentingnya energi dalam kompleksitas dunia dan upaya negara untuk menguasainya.

Danramil juga menyoroti tiga komponen negara sebagai benteng utama: TNI, POLRI, dan KOCAD, dengan penekanan pada peran pendukung. Ia juga membahas perang melawan

narkoba dan terorisme serta tri pola dasar pendidikan anak, yaitu agama, akal, dan fisik.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit S.H., membahas keamanan dalam konteks menciptakan situasi kondusif di desa. Ia menyoroti pentingnya keamanan untuk pertumbuhan investasi dan mengingatkan tentang pesta demokrasi pada 2024.

Kepala Dusun diharapkan untuk berkomunikasi dengan pihak kepolisian jika terjadi gangguan keamanan.

Acara BIMTEX Kepala Dusun ini dihadiri oleh 180 orang dari sekecamatan Tanjung Morawa dan berlangsung selama tiga hari (3-5), Pantauan awak media Delinews24.net mencatat keseriusan dalam membahas isu keamanan dan sinergi masyarakat desa.