banner idul fitri
MedanRamadhan 1445

Bobby Pastikan Tak Ada Asmara Subuh Hari Ini Di Medan

Avatar photo
43
×

Bobby Pastikan Tak Ada Asmara Subuh Hari Ini Di Medan

Sebarkan artikel ini
Bobby Pastikan Tak Ada Asmara Subuh di Medan hari ini Sumber Pemko Medan
Bobby Pastikan Tak Ada Asmara Subuh di Medan hari ini Sumber: Pemko Medan

Delinews24.net – Selasa, 12 Maret 2024, di hari pertama bulan Ramadhan 1445 H, Pemko Medan melakukan pengawasan dan pencegahan hubungan seksual di subuh. Pemko Medan bekerja sama dengan tim gabungan TNI-POLRI untuk melakukan kegiatan ini agar umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman.

Setelah apel yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, tim gabungan Pemko Medan melakukan pemantauan dan pencegahan. Tahun ini, apel gabungan diadakan di halaman parkir swalayan Maju bersama jalan Gagak Hitam/Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal.

Bobby Nasution mengatakan dalam arahannya bahwa kita harus benar-benar dapat menjaga kesuciannya selama bulan Ramadhan karena tidak semua orang muslim diberi kesempatan untuk melakukannya.

Bobby Nasution menyatakan bahwa Pemko Medan bersama TNI-POLRI dan pihak berwenang harus memastikan bahwa bulan ini tidak ada kegiatan yang dapat menodai kegiatan asmara subuh yang dianggap tradisi dan normal oleh sebagian masyarakat setelah sahur dan shalat subuh.

Menurut Bobby Nasution, biasanya ada kegiatan tambahan selama bulan puasa yang dapat merusak kemurnian bulan Ramadhan. Kita menyaksikan penurunan aktivitas seksual di pagi hari pada tahun sebelumnya. Namun, pandemi COVID-19 menyebabkan penurunan ini.

Bobby Nasution menyatakan, “Hari ini kita berkumpul untuk memulai patroli pemantauan dan pencegahan asmara subuh di bulan Ramadhan 1445 H. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini sudah tidak ada lagi COVID-19, jadi kita harus memantau lebih baik lagi agar kesucian bulan Ramadhan benar-benar terjaga.”

Dalam apel gabungan yang dihadiri oleh menantu Presiden Jokowi, Dandim 0201/Medan, Kol Inf Ferry Muzawwad, Wakapolrestabes Medan, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Dandenpom 1/5 Medan, Letkol CPM Dahri Haji Dahlan, dan semua pimpinan di Pemko Medan, termasuk Asisten Pemerintahan dan Sosial, Muhammad Sofyan, Kasat Pol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap, dan beberapa Camat, menantu Presiden Jokowi meminta agar tim gabungan Pemko

Bobby Nasution menyatakan, “Saya minta kegiatan asmara subuh benar-benar dipantau agar dapat dipastikan tidak ada kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Kota Medan. Oleh karena itu, dengan kolaborasi Pemko Medan dan TNI-POLRI, pemantauan dan pencegahan asmara subuh dapat berjalan efektif agar kegiatan asmara subuh hilang di Kota Medan.”

Di akhir arahannya, Bobby Nasution mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa untuk semua orang, terutama orang muslim di Kota Medan. Dia juga memberi semangat kepada tim gabungan untuk melakukan tugas mereka untuk memantau dan mencegah hubungan seksual sebelum subuh.

Saya mengucapkan selamat menjalankan puasa bagi komunitas yang melakukannya. Mudah-mudahan puasa tahun ini membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita, serta pahala dan rezeki yang melimpah. Bobby Nasution menyatakan bahwa tim gabungan tetap semangat menjalankan tugas pemantauan dan pencegahan hubungan intim subuh.

Seperti yang diketahui, Tim gabungan Pemko Medan akan menurunkan sebanyak 395 personel dari aparatur Pemko Medan dan TNI-POLRI untuk melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh dari awal hingga akhir bulan Ramadhan.

Selain di depan Swalayan Maju Bersama di jalan Ringroad, tim gabungan Pemko Medan ini akan melakukan pemantauan dan pencegahan aktivitas seksual setelah subuh di tujuh lokasi. Ini termasuk lokasi di Medan Utara, tepatnya di depan Graha Pelindo 1, Kecamatan Medan Belawan, Lapangan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, dan Tugu Perjuangan Masyarakat, Kecamatan Medan Labuhan, serta di Taman Sri Deli, Kecamatan Medan Sunggal.

Sumber: Diskominfo Medan