banner idul fitri
Peristiwa

Buntut Kerusuhan Antar Fakultas Unimed, Kampus Online-Kan Perkuliahan

Avatar photo
394
×

Buntut Kerusuhan Antar Fakultas Unimed, Kampus Online-Kan Perkuliahan

Sebarkan artikel ini
Kerusuhan mahasiswa di kampus unimed

Delinews24.net – Buntut kerusuhan yang terjadi antara mahasiswa Fakultas Teknik dan mahasiwa Fakultas Olahraga di Universitas Negeri Medan (Unimed) kegiatan perkuliahan tatap muka dihentikan sementara waktu dan diganti menjadi daring (online).

Hal itu tertuang dalam surat edaran rektor No : 1235/UN33.6/LL/2024 yang di tujukan kepada seluruh dosen FIK dan mahasiswa FIK UNIMED yang berisi tentang pelaksanaan daring atau kuliah online dan tidak di perkenankan perkuliahan tatap muka terhitung tanggal 27 Maret 2024 sampai 14 April 2024 dan perkuliahan tatap muka bisa di laksanakan sampai ada surat edaran selanjutnya. Di tandatangani oleh dekan Fakultas Olahraga UNIMED Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd.

Surat edaran kampus Unimed hentikan sementara kuliah tatap mukaSumber: Istimewa
Surat edaran kampus Unimed hentikan sementara kuliah tatap muka

Sebelumnya viral di media sosial kerusuhan antar mahasiswa yang terjadi di Unimed yang melibatkan sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Mahasiswa Fakultas Teknik Selasa (26/3/2024), akibatnya beberapa fasilitas kampus dan kendaraan yang berada di sekitarnya rusak.

Akibat salah paham antar mahasiswa

Dikonfirmasi wartawan delinews24.net kepada pihak humas, kejadian tersebut diduga karena kesalahpahaman mahasiswa kedua fakultas tersebut.

Muhammad Surip, selalu Kepala Humas Unimed menyatakan bahwa keadaan saat ini sudah di kondusifkan dan sudah terkendali dengan baik.

Dugaan sementara, kerusuhan dipicu oleh salah paham tentang penggalangan dana sehingga bentrok antar mahasiswa tidak dapat di hindarkan.