Selamat Idul Kurban
RELIGISerdang Bedagai

Bupati dan Wabup Sergai Tampung Tawar 322 Calhaj Sergai

×

Bupati dan Wabup Sergai Tampung Tawar 322 Calhaj Sergai

Sebarkan artikel ini

Sei Rampah || delinews24.net

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan menghadiri acara Tampung Tawar calon jamaah haji (Calhaj) Sergai yang digelar di Halaman Masjid Agung Sergai, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (22/5/2024).

Bupati Sergai dalam sambutannya menyampaikan calon jamaah haji Kabupaten Sergai akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah melalui embarkasi Medan untuk menunaikan rukun islam yang ke-5.

Darma Wijaya berharap niat yang tulus dan ikhlas tersebut, benar-benar ditunaikan semata-mata untuk beribadah, untuk memenuhi panggilan Allah dan semata-mata untuk mengharap Rida Allah SWT, bukan untuk tujuan lain, apalagi tujuan yang bersifat tercela seperti riya.

“Untuk itu, jadikan sifat tabah, sabar, dan tawakal sebagai sebaik-baiknya bekal, karena sifat-sifat tersebut, sangat diperlukan dalam melakukan perjalanan ibadah haji dan sekaligus akan mengantarkan seorang memperoleh predikat haji yang mabrur dan mabruroh,” ujarnya.

Bupati Sergai kemudian merinci jumlaah calon jamaah haji asal Sergai adalah sebanyak 319 orang dan ditambah 8 orang petugas haji yang tergabung dalam kloter 16 gelombang 2 akan diberangkatkan ke Asrama Haji tanggal 29 Mei 2024. Kemudian pada tanggal 30 Mei 2024 akan diterbangkan dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Jedah. Sedangkan 3 orang calon jamaah haji akan tergabung pada kloter 24 di tanggal 7 Juni 2024.

“Oleh karena itu kami berpesan kepada calon jamaah haji, mulai saat ini Bapak dan Ibu dituntut tetap menjaga kesehatan dan stamina, jaga pola makan dan istirahat yang cukup, sehingga dapat mengantisipasi apapun kondisi cuaca di sana. Sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji bisa terlaksana dengan sebaik mungkin,” pesan Darma Wijaya.

Ditegaskan oleh Darma Wijaya, Pemkab Sergai terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam setiap penyelenggaraan haji.

“Selama di tanah suci dan khususnya di tempat-tempat yang mustajab, kami mohon bapak dan ibu jangan pernah lupa untuk mendoakan kami serta daerah ini agar tetap aman, tenteram dan sejahtera, sehingga niat kita untuk menjadikan Kabupaten Sergai ini Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius, mendapat rida Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu Wabup Sergai menyampaikan harapannya kepada yang belum berkesempatan dan berkecukupan untuk berangkat haji, agar segera diberikan kemudahan oleh Allah SWT.

“Kami ucapkan selamat kepada para calon jamaah haji suntuk menunaikan ibadah haji, semoga Allah senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada Bapak dan Ibu sekalian selama menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. Amin,” ungkap Adlin Tambunan.

Acara Tampung Tawar calon jamaah haji ini juga dihadiri oleh Kapolres Sergai AKBP. Oxy Yudha Pratesta, SIK, Dandim 0204/DS Letkol Inf. Alex Sandri S.Hub, Int, H.M.I, Kajari Sergai Mayhardi Indra Putra, SH, MH, Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, PJ. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, para jamaah haji, serta keluarga yang mendampingi.