banner idul fitri
Breaking News

Bupati Khenoki Waruwu Hadiri Peresmian Gedung Gereja ONKP 

60
×

Bupati Khenoki Waruwu Hadiri Peresmian Gedung Gereja ONKP 

Sebarkan artikel ini

Bupati Khenoki Waruwu Hadiri Peresmian Gedung Gereja ONKP

Nias Barat|| dwlinews24.net- Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, turut hadir dalam acara pentahbisan dan peresmian Gedung Gereja ONKP Jemaat Lasarafaga di Desa Lasarafaga, Kecamatan Mandrehe Barat, pada Minggu (17/12/2023). Acara ini menjadi momen penting yang dihadiri oleh berbagai tokoh dan warga jemaat.

Pentahbisan dan peresmian gedung gereja ini dirayakan dengan serangkaian kegiatan, termasuk pembukaan selubung merek gereja oleh Sekretaris Jenderal Gereja ONKP, Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M.Th. Bupati Khenoki Waruwu turut berperan dengan menggunting pita, dan prasasti ditandatangani oleh Ephorus Gereja ONKP, Pdt. Matias Daeli, S.Th., serta Bupati Khenoki Waruwu. Pemukulan gong dilakukan oleh Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua, dan pembukaan pintu gereja oleh Ephorus Gereja ONKP.

Prosesi pembukaan pintu gereja melibatkan penyerahan kunci dari tukang kepada Panitia Pembangunan, Panitia kepada Majelis Jemaat, dan Majelis Jemaat kepada BPH Gereja ONKP.

Dalam sambutannya, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan Gedung Gereja ONKP Lasarafaga. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan keutuhan iman percaya dalam mewujudkan proyek ini. Bupati juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam pembangunan gereja yang baru diresmikan.

Bupati berharap agar kerjasama yang telah terjalin dapat ditingkatkan untuk menjaga dan memelihara gedung gereja. Ia mengajak seluruh jemaat untuk terus meningkatkan kualitas iman percaya dan memperluas pengikutannya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua, menambahkan harapannya bahwa peresmian gedung gereja ini akan diikuti oleh perubahan perilaku dan pertumbuhan iman warga jemaat.

Ephorus Gereja ONKP, Pdt. Matias Daeli, S.Th., menyampaikan makna penting penahbisan gedung gereja ini sebagai ungkapan rasa syukur seluruh jemaat atas perjalanan pembangunan yang berhasil diselesaikan. Gedung gereja dianggap sebagai milik Tuhan yang dipercayakan kepada warga jemaat untuk menjadi tempat persekutuan dan pemberitaan firman Tuhan.

Menariknya, Bupati Khenoki Waruwu secara spontan menggelar aksi dana untuk mendukung panitia penahbisan gedung gereja ONKP Jemaat Lasarafaga. Dana yang terkumpul mencapai sekitar 50 juta rupiah, termasuk dukungan dari pemerintah Kabupaten Nias Barat sebesar 25 juta rupiah.

Acara peresmian gedung gereja ONKP Jemaat Lasarafaga dihadiri oleh berbagai tokoh dan ribuan warga jemaat gereja sekitar, menandai tonggak sejarah baru dalam perjalanan rohaniah dan kebersamaan komunitas tersebut.