banner idul fitri
RELIGISerdang Bedagai

Bupati Sergai: “Milenial Harus Cerminkan Keislaman” Saat Buka Pesantren Kilat Ramadhan

187
×

Bupati Sergai: “Milenial Harus Cerminkan Keislaman” Saat Buka Pesantren Kilat Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Sei Rampah – delinews24.net || Bupati Sergai: “Milenial Harus Cerminkan Keislaman” Saat Buka Pesantren Kilat Ramadhan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri sekaligus membuka acara Pesantren Kilat Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah 13 Sei Rampah, bertempat di Sei Rampah, Selasa (3/4/2024).

Pesantren Kilat Ramadan MA Muhammadiyah 13 Sei Rampah ini sendiri dilaksanakan mulai 2-5 April 2024 dengan tema “Menjadi Generasi yang Cerdas, Kreatif, dan Berakhlak Mulia dengan Al-Quran.

Dalam sambutannya Bupati Sergai menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan Pesantren Kilat MA Muhammadiyah 13 Sei Rampah sebagai bentuk implementasi pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi masyarakat khususnya MA Muhammadiyah 13 Sei Rampah yang telah mengadakan acara ini.

 

 

“Pesantren Kilat Ramadan bukan hanya sekadar aktivitas rutin, namun merupakan momen berharga bagi kita untuk memperbaiki akhlak kita sebagai umat muslim dan memperdalam pengetahuan agama, meningkatkan ibadah serta mempererat Ukhuwah Islamiyah di antara kita. Dengan semangat yang menyala-nyala, mari kita manfaatkan setiap momen dalam Pesantren Kilat Ramadan ini untuk beribadah dengan sungguh-sungguh, meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, dan memperbaiki diri kita menuju insan yang lebih baik,” ucap Darma Wijaya.

 

Dengan adanya acara Pesantren Kilat Ramadan ini, Bupati Sergai berharap agar para remaja milenial memiliki karakter yang mencerminkan ke-Islaman dan memiliki sikap serta perilaku sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

 

“Besar harapan kami, para kaum remaja milenial juga dapat mengamalkan nilai-nilai yang didapat dalam Pesantren Kilat ini dengan baik. Semoga kegiatan selama Pesantren Kilat Ramadan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua,” ujarnya sembari mengajak seluruh peserta agar memanfaatkan setiap momen untuk meraih keberkahan dan mendekatkan diri kepada-Nya.

 

 

Untuk melakukan berbagai upaya pembangunan di Kabupaten Sergai ini, dirinya juga berharap kepada keluarga besar MA Muhammadiyah 13 Sei Rampah berkontribusi kepada masyarakat Sergai sekaligus bisa membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Sergai.

 

“Kiranya MA Muhammadiyah 13 Sei Rampah bisa tumbuh bersama untuk mendukung program pembangunan pemerintah. Kita akan terus melaksanakan berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Marilah bersama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sergai yaitu “mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” katanya.

 

Dirinya kemudian melanjutkan, perwujudan dari visi tersebut tercantum dalam 7 program unggulan SAPDA atau Sapta Dambaan.

 

“Tujuh program tersebut yaitu sekolah mantab (nandiri, terampil, asri, dan berkualitas), masyarakat sehat dan religius, pertanian nandiri dan berkelanjutan, infrastruktur terintegrasi, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus, dan birokrasi dambaan,” rincinya.

 

Menutup sambutannya, Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam penyelenggaraan acara ini, mulai dari panitia pelaksana kegiatan, MA Muhammadiyah 13 Sei Rampah, hingga orangtua yang telah memberikan dukungan penuh.

 

“Semoga setiap langkah kita dalam meniti jalan-Nya diberkahi oleh-Nya dan menjadi bekal di dunia dan akhirat,” pungkas Bupati.

 

Acara ini dihadiri oleh antara lain Kaban Kesbangbol Drs. Nasrul Azis Siregar, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kahar Effendi, S.Sos, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sergai Achyar, SH, MSP, Kepala MAS Muhammadiyah 13 Sei Rampah Eka Safitri, S.Pd, dan seluruh dewan guru dan para pelajar sebagai  santrinya