banner idul fitri
New Release

Bupati Sergai Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 

59
×

Bupati Sergai Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 

Sebarkan artikel ini

Bupati Sergai Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-78

Sei Rampah|| delinews24.net- Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 di Halaman Kantor Kementerian Agama Sergai pada Rabu (3/1/2024). Bupati Sergai memimpin upacara dengan tema “Indonesia Hebat Bersama Umat.”

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, melalui pidatonya yang dibacakan oleh Bupati Sergai Darma Wijaya, menekankan pentingnya spirit ganda dalam menyambut tahun baru dan memperingati hari lahir Kementerian Agama yang jatuh pada 3 Januari.

Dia mengajak untuk mewujudkan semangat pengabdian melalui amal bakti yang mendalam dan paripurna.

Bupati Darma Wijaya menyoroti peran Kementerian Agama dalam membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Fondasi kokoh pendidikan agama moderat menjadi kunci dalam mencapai kerukunan umat beragama.

Pada HAB ke-78 Kementerian Agama, Bupati mengajak seluruh ASN Kemenag Sergai untuk meningkatkan layanan kepada umat beragama. Tema “Indonesia Hebat Bersama Umat” menjadi panggilan untuk mendampingi umat menuju Indonesia yang hebat.

Bupati berharap agar seluruh jajaran Kemenag Sergai meningkatkan kualitas pelayanan, menjadikannya sebagai panggilan hati, bukan hanya kewajiban birokrasi. Birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak dapat terwujud melalui pelayanan umat yang dilandasi oleh panggilan hati. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Adlin Tambunan, Unsur Forkopimda Sergai, jajaran Kemenag Sergai, dan undangan lainnya.