Peristiwa

Bupati Sergai Resmikan Jalan di Desa Damak Urat Kecamatan Sipispis

×

Bupati Sergai Resmikan Jalan di Desa Damak Urat Kecamatan Sipispis

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai – Delinews24.net

Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri syukuran sekaligus peresmian pembangunan jalan di Desa Damak Urat, Kecamatan Sipispis sepanjang 4.744 meter dan pembangunan lening (bronjong parit), Rabu (30/6/2021).

Kehadiran orang nomor 1 di Kabupaten ini disambut dengan tarian khas Simalungun dan pemakaian ulos serta topi gotong, khas batak Simalungun. Peresmian jalan ini ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan hasil bumi masyarakat Desa Damak Urat berupa kelapa dan pisang.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Desa Damak Urat Kecamatan Sipispis ini memiliki potensi yang besar, terkhusus hasil pertaniannya.

“Pembangunan jalan ini yang diuntungkan masyarakat. Kini masyarakat sudah bisa menikmati jalan mulus untuk mengangkut hasil pertanian dan aktivitas lainnya,” ujar Bupati.

Direncanakan di tahun ini Pemkab juga akan membangun jalan sepanjang 10 Kilometer di Kecamatan Sipispis.

“Insha Allah ditahun ini juga akan ada pembangunan jalan di Kecamatan ini sepanjang 10 Kilometer. Bronjong jalannya juga akan diperbaiki. Dengan dibangunnya fasilitas umum diwilayah ini, saya minta setiap Desa menyiapkan 2 petugasnya untuk menjaga dan merawat fasilitas umum yang sudah ada,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseakan program vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah khususnya warga Lanjut Usia (Lansia). Vaksinasi bisa dilakukan di setiap Puskesmas yang ada.

“Saya akan menjumpai Gubernur untuk meminta izin proses belajar mengajar tatap muka. Mana daerah yang zona hijau saya harap bisa diselenggarakan proses belajar mengajar tatap muka. Salah satunya Desa Damak Urat ini. Untuk itu saya harap kita semua di vaksin,” ungkapnya.

Begitu juga dengan narkoba, mantan Wakil Bupati ini pun berharap masyarakat aktif memberantas peredaran narkoba diwilayah ini.

“Jika takut melapor ke polisi karna khawatir keselamatan diri lapor ke saya, biar saya yang lapor,” tandasnya.

Menambahi Bupati, Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat jalan dan leningan yang sudah dibangun. Sebab selama ini pembangunan selalu dilakukan namun tidak dirawat dengan benar.

“Masih banyak pekerjaan rumah (PR) kita kedepannya, namun secara bertahap akan kita penuhi semua. Setelah dibangun kami harap masyarakat bisa menjaga dan merawatnya. Bisa menggunakan portal atau lain sebagainya. Mari sama-sama kita jaga jalan ini sehingga panjang waktunya,” tambah Wabup.

Adlin pun berharap setiap warga yang sudah di vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat melalui 5 M. Sebab meski sudah di vaksin, masyarakat masih bisa tertular virus ini, namun dengan tingkat yang rendah.

“Vaksinasi juga diharapkan bisa diikuti masyarakat khususnya lansia. Walau sudah di vaksin namun jiga tetap harus menerapkan prokes 5M,” tambahnya lagi.

Sementara itu, tokoh masyarakat Damak Urat, Ahmad Sinaga mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai. Sebagai rasa syukur, ia bersama sejumlah warga mengadakan syukuran atas pembangunan jalan yang sudah dilakukan.

“Saya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih. Sebab sejak daerah ini mekar, belum pernah ada Bupati atau Wakil Bupati yang memperdulikan daerah kami ini. Baru bapaklah yang datang kesini,” ungkapnya.

Iapun bercerita jika jalan Damak Urat ini sudah puluhan tahun rusak. Bahkan saat musim hujan, jalan ini seperti kubangan hewan ternak.

“Kalau musim panas kami makan debu, kalau musim hujan, lumpur dimana-mana. Namun baru di periode bapak inilah, jalan ini dibangun, terimakasih pak Bupati dan pak Wakil Bupati,” tandasnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Damak Urat Edy Purba mengatakan pihaknya bangga memiliki pimpinan seperti pak Bupati dan Wakil Bupati Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang mau turun kebawah, kedaerah pelosok.

“Baru kali inilah warga Desa Damak Urat bisa melihat pemimpinnya secara langsung. Baru kali ini ada Bupati sekaligus Wakilnya yang berkunjung ke Desa kami. Kami ucapkan terimakasih pak jalannya sudah dibangun,” tambahnya singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *