Peristiwa

Bupati-Wabup Sergai Tinjau Pelaksanaan vaksinasi ; Masyarakat dan Siswa Diimbau Terapkan Prokes

×

Bupati-Wabup Sergai Tinjau Pelaksanaan vaksinasi ; Masyarakat dan Siswa Diimbau Terapkan Prokes

Sebarkan artikel ini

SERDANG BEDAGAI || Delinews24.net


Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama di tiga lokasi yakni SMP Negeri 1, SMA Negeri 1 Perbaungan dan Wisma Amerta PTPN IV, Kecamatan Perbaungan, Kamis (2/9/2021).

Dalam peninjauan tersebut Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sergai, dr Bulan Simanungkalit dan Kadis Pendidikan Suwanto.

Target peserta vaksinasi dosis pertama sinovac, di SMP Negeri 1 Perbaungan, sebanyak 1.300 orang. SMA Negeri 1 Perbaungan, berjumlah 700 orang dan di Wisma Amerta PTPN IV berjumlah 1.000 orang.

Di lokasi vaksinasi, bupati dan wakil bupati mulai berinteraksi dengan peserta vaksinasi, ke siswa-siswi hingga ke masyarakat. Kepada siswa-siswi, bupati mengimbau setelah divaksin penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap harus dijaga. Kemudian, meminta siswa menyampaikan ke orang tua untuk divaksin karena stok masih ada.

Usai meninjau, Bupati Darma Wijaya mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal untuk anak sekolah di atas usia 12 tahun ini, dikarenakan akan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan berlangsung 13 September mendatang.

“Harapannya dengan vaksinasi ini, semua pembelajaran dapat dilaksanakan dengan baik. Masyarakat sudah divaksin, anak-anak juga sudah, artinya dengan ini bisa terbentuk herd immunity, untuk pencegahan virus Covid-19,” ujarnya.

Bupati pun kembali mengimbau masyarakat untuk vaksin. Sebab, jika sebagian besar masyarakat sudah divaksin, akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan virus corona.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi di SMP dan SMA, terlihat siswa-siswi begitu antusias.

Aditia Novanto, siswa SMA Negeri 1 Perbaungan mengaku memang menunggu untuk divaksin, karena agar terbentuk herd immunity. Apalagi pelaksanaan PTM akan dimulai, menambah semangat mereka untuk di vaksin.

“Ketika divaksin biasa saja. Tidak takut dengan jarum suntik dan yang dirasakan belum ada terlihat efeknya. Tapi vaksinasi ini memang saya tunggu, karena biar bisa sekolah, belajar dengan guru dan bertemu teman-teman,” ungkapnya.

Begitu juga dengan Safrina, Siwwa SMA N 1 Perbaungan ini mengaku rindu untuk bersekolah.

“Yang paling dirindukan itu bermain dengan teman-teman. Karna kalo daring gak seru dan gak semua ilmu bisa diserap,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *