banner idul fitri
ORGANISASI

Dalam upaya memperkenalkan budaya Tionghoa Nusantara panitia ritual Cheng Beng Sumut 2022 audensi ke Disbudpar prov. Sumut

Avatar photo
62
×

Dalam upaya memperkenalkan budaya Tionghoa Nusantara panitia ritual Cheng Beng Sumut 2022 audensi ke Disbudpar prov. Sumut

Sebarkan artikel ini

Medan || Delinews24.net – Dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi Sumatera Utara menerima kunjungan Panitia Ritual Cheng Beng Sumut 2022 pada , Selasa, 29 Maret 2022 bertempat di kantor Disbudpar jln. Rumah sakit haji no. 10A, Medan.

Dalam agenda kunjungan Panitia Ritual Cheng Beng 2022 ke Disbudpar ini di sambut langsung oleh Kadisbudpar provinsi Sumatera Utara, zumry sulthony, S.Sos. M.si beserta seksi hubungan kerjasama lembaga disbudpar prov sumut, M. Andy Syuhada S.Kom ,MM sedangkan dari pihak panitia dihadiri beberapa perwakilan lembaga, diantaranya Lembaga Pelestarian Budaya Tionghoa YIHLP di wakili oleh Ade Chandra,SH.MM selaku pembina. andy lie, humas dan nurhayaty, bendahara umum YIHLP, ketua dpp KITA kota Medan, Rudi Wu beserta Korwil Sumut SOLITD, Edy candra.

Pada kunjungan Panitia ke Disbudpar prov. Sumut ini bertujuan untuk menjelaskan tentang rencana dan rangkaian acara pada perayaan ritual chengbeng nantinya, serta meminta dukungan disbudpar dalam bidang kajian-kajian terkait kebudayaan Nusantara, dimana secara khusus pada budaya Tionghoa di Sumatera Utara.

Ade Chandra, selaku ketua pengarah panitia bersama perayaan ritual Cheng Beng Sumut 2022 pada kesempatan ini juga menyampaikan kepada Kadisbudpar bahwa “kegiatan Kebudayaan Tionghoa pada Acara ritual Cheng Beng 2022 yang berlangsung dari tanggal 26 Maret sampai 15 April 2022, dan puncak simbolis acara akan di gelar pada tgl 10 April 2022, dimana targetnya ritual Cheng Beng akan diterbitkan dalam buku yang telah bekerja sama dengan Pusat Kajian Etnografik Terapan dan Penguatan Komunitas (Etnografik Research Center) FISIP Universitas Sumatera Utara.

Disisi lain Kadisbudpar provinsi Sumatera Utara, zumry sulthony, S.Sos. M.si , menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan undangan dari panitia perayaan ritual Cheng Beng Sumut 2022 yang sudah berkenan melibatkan Pemprov Sumut, terkhususnya Dinas kebudayaan dan pariwisata

” Nantinya kita akan merekomendasikan pihak panitia pada seksi hubungan kerjasama lembaga disbudpar prov sumut, agar dapat berkoordinasi dalam kajian terhadap kebudayaan Nusantara terutama di daerah sumatera Utara, khusus nya pada kebudayaan Tionghoa Nusantara, ucap Zumry.

Pada akhir audensi tampak para perwakilan panitia perayaan ritual Cheng Beng Sumut 2022 beserta Kadisbudpar dan OPD melakukan foto bersama serta penyerahan cinderamata dari pihak panitia kepada jajaran Disbudpar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *