banner idul fitri
Peristiwa

Diduga Stress Karena Hutang Pedagang Bumbu Nekat Gantung Diri

Avatar photo
71
×

Diduga Stress Karena Hutang Pedagang Bumbu Nekat Gantung Diri

Sebarkan artikel ini
Seorang pria gantung diri di batang kuis
Seorang pria gantung diri di batang kuis

Delinews24.net – Ali Yusuf Gulo (48) pedagang bumbu, warga Gg. H. Surat Dusun III Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, ditemukan tewas tergantung di pohon asam pada hari Selasa, 5 Maret 2019.

Seorang warga yang sedang membersihkan kuburan Yayasan Setia Budi Tionghoa pertama kali menyaksikan penemuan mayat tergantung di atas pohon tersebut.

Setelah dikonfirmasi, Kompol Syahrizal, Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang, mengakui bahwa mayat tergantung ditemukan di wilayah hukumnya.

Kapolsek menyatakan, “Benar, korban tewas tergantung di pohon dengan seutas tali tambang.”

Mayat tergantung ditemukan di Pemakaman Yayasan Setia Budi Tionghoa yang terletak di Jl. Laksana Dusun III Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Kompol Syahrizal menjelaskan bahwa Pasutri Suhendi (43) dan Emihati Bulolo (51), warga Jl. Laksana Dusun III Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis, adalah tukang bersih-bersih makam milik Yayasan Setia Budi Tionghoa yang pertama kali mengetahui penemuan mayat tergantung.

Menurut saksi, orang-orang yang sedang membersihkan makam yayasan terkejut secara tidak sengaja melihat seorang laki-laki tergantung di pohon dengan leher terjerat seutas tali.

Sontak, pasangan itu berlari untuk memberi tahu orang lain dan meminta bantuan warga setempat.

Polisi Batang Kuis langsung tiba di TKP pada pukul 07.45 wib setelah diberitahu oleh Pawas Kanit Binmas Iptu K. Z. Lubis dan anggota.

Setelah itu, orang-orang yang hadir di lokasi mengamankan mayat. Kompol Syahrizal menyatakan bahwa tim Inafis Polresta Deli Serdang tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 pagi untuk melakukan olah TKP dan membawa jenazah ke Puskesmas Batang Kuis untuk dilakukan pemeriksaan luar.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa korban tidak mengalami kekerasan apa pun; lebih tepatnya, penyelidikan menunjukkan bahwa korban hanya mengalami gantung diri. Setiap hari korban bekerja sebagai pedagang bumbu di Pajak Nasional Medan dan Pajak Sore Batangkuis Pekan.

Kapolsek Batang Kuis Kompol Syahrizal mengatakan bahwa keluarganya telah membuat pernyataan keberatan saat autopsi di RS Bhayangkara Sumut karena mereka ikhlas dalam kejadian tersebut. Dari informasi yang beredar, korban diduga mengalami stress berat akibat hutang-hutangnya pada sebuah bank.