RELIGISerdang Bedagai

Dirangkai Dengan Tepung Tawar Calon Haji, Bupati dan Wabup Sergai Awali Safari Halal Bi Halal Idulfitri 1445H di 3 Kecamatan

51
×

Dirangkai Dengan Tepung Tawar Calon Haji, Bupati dan Wabup Sergai Awali Safari Halal Bi Halal Idulfitri 1445H di 3 Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Pantai Cermin || delinews24.net

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bersama Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Tambunan mengawali Safari Halal Bi Halal Idulfitri 1445H dari Kecamatan Pantai Cermin, dilanjutkan dengan Kecamatan Perbaungan dan Kecamatan Pegajahan, Minggu (28/04/2024).

Turut hadir juga Ketua TP PKK Kabupaten Ny Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Aini Zetara Admin Tambunan, Pj. Sekdakab Rusmiani Purba, SP, M.Si, Pj Camat Pantai Cermin Andi Akbar Perdana , S.STP, Camat Perbaungan Edy Syahputra, S.STP, M.Si. dan Camat Pegajahan Abdi Rasoki Pulungan, S.Pd, M.AP, Ketua TP PKK Kecamatan, Unsur Forkopimcam, para Kepala Desa dan Lurah, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Bupati Sergai Darma Wijaya mengemukakan bahwa selama menjabat dalam periode jabatan kurang lebih 3 tahun 10 bulan telah berupaya mewujudkan program prioritas Sapta Dambaan (SAPDA) sekalipun dalam segala keterbatasan. Darma Wijaya berharap dapat melanjutkan progam ini di masa mendatang.

“Kami hanya menjabat 3 tahun 10 bulan kurang lebih, dengan keterbatasan waktu dan anggaran, pasti ada kekurangan di sana-sini, namun kami berharap 7 program Sapta Dambaan akan terus kami lanjutkan. Mulai dari sekolah mantap, masyarakat sehat dan religius, pertanian berkelanjutan, infrastruktur terintegrasi, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan.

Wabup Adlin pada kesempatan yang sama menyampaikan angka stunting di Sergai yang juga terus mengalami penurunan. Menurutnya ini merupakan hasil yang baik harus terus dilanjutkan. Masih banyak yang harus dilakukan demi mewujudkan “Sergai Maju Terus” maka harus dijaga kekompakan dan soliditas, harapnya.

Di sela-sela acara, Bupati Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Tambunan menyerahkan santunan bagi anak-anak yatim piatu yang berasal dari kecamatan masing-masing. Selain itu, melaksanakan acara tepung tawar 25 orang calon haji di Kecamatan Pantai Cermin dan 70 orang Calon Haji di Kecamatan Perbaungan.

Sebelumnya, Tokoh masyarakat Wan Idham Nuh menyampaikan apresiasinya mewakili masyarakat atas acara ini sebagai ajang penyambung silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Moment bulan Syawal ini, kita saling bermaafan dan mengajak seluruh masyarakat, pemerintahan desa dan pemerintah daerah untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban. Kami juga apresiasi pembangunan yang dilakukan pemerintah, ekonomi juga sudah semakin bagus dan jalan juga semakin mulus. Dan kami siap melanjutkan Program Dambaan,” kata Wan Idham Nuh.