banner idul fitri
Breaking NewsTaskforce HIV-AIDS

Diskusi Mempercepat Pembentukan Ranperda Pemcegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS dalam Prolegda Deli Serdang

65
×

Diskusi Mempercepat Pembentukan Ranperda Pemcegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS dalam Prolegda Deli Serdang

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang || delinews24.net- 01 Agustus 2023] – dilaksanakan pertemuan penting untuk membahas pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) tentang pencagahan dan penanggulangan HIV AIDS dalam Prolegda (Program Legislasi Daerah) Deli Serdang, Sumatera Utara. Pertemuan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Deli Serdang, Misnan Al-Jawi, SH., MH, dan tokoh masyarakat lokal.

Ketua Bapemperda DPRD Deli Serdang, Misnan Al-Jawi, dalam pertemuan tersebut, menyampaikan apresiasi yang tulus kepada Deli Serdang Task Force (DSTF) atas komitmennya dalam melakukan advokasi untuk masalah HIV dan AIDS dalam Prolegda Deli Serdang. Task force yang berperan sebagai kelompok masyarakat sipil (CSO) telah secara terus menerus mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di wilayah ini.

Hardi Dido, yang merupakan Local Coordinator CSO, memiliki peran sentral dalam upaya advokasi dan pelibatan masyarakat dalam membentuk Ran Perda HIV dan AIDS dalam Prolegda Deli Serdang. Dido dkk telah berperan aktif dalam mengadvokasi kebutuhan dan tindakan preventif dalam melawan penyebaran HIV dan AIDS di wilayah ini.

Bapemperda DPRD Deli Serdang berharap bahwa melalui kerjasama dengan CSO dan Task Force, Ran Perda HIV dan AIDS dalam Prolegda akan dapat mencakup strategi yang holistik untuk memerangi pandemi tersebut dan memberikan perlindungan bagi masyarakat Deli Serdang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Deli Serdang Task Force atas dukungan dan kerjasamanya dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS. Melalui Ran Perda ini dalam Prolegda, kami berharap dapat melindungi warga kami dari dampak yang lebih buruk dari pandemi ini dan memastikan bahwa langkah-langkah yang tepat dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini, dan memberikan garansi di tahun 2023 Ranperda tantang pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS akan di sahkan” ujar Ketua Bapemperda DPRD Deli Serdang, Misnan Al-Jawi, SH., MH.

Pertemuan ini merupakan langkah awal yang positif dalam upaya menghadapi tantangan HIV dan AIDS di Deli Serdang melalui Prolegda. Diharapkan bahwa dengan sinergi antara pihak-pihak terkait dan partisipasi aktif masyarakat, wilayah ini dapat menjadi contoh dalam melawan pandemi HIV dan AIDS di tingkat daerah melalui regulasi dan program legislasi daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *