banner idul fitri
Deli Serdang

DPRD Gelar Musrenbang Jangka Panjang Untuk Masa Depan Deli Serdang

18
×

DPRD Gelar Musrenbang Jangka Panjang Untuk Masa Depan Deli Serdang

Sebarkan artikel ini
DPRD Gelar Musrenbang Jangka Panjang Untuk Masa Depan Deli Serdang
DPRD Gelar Musrenbang Jangka Panjang Untuk Masa Depan Deli Serdang

Deli Serdang | Delinews24.net – Drs.H. Abdul Rahman, M.Pd (Ketua Fraksi PKS) dan H. Rakhmadsyah, SH (Fraksi KBNR) menjadi anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang yang menghadiri Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2025 – 2045 di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang pada hari Selasa, 2 April 2020.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 pasal 31 ayat (1), yang menyatakan bahwa musrenbang RPJPD akan dilaksanakan untuk membahas visi, misi, dan arah kebijakan pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Musrenbang RPJPD dimaksudkan untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan demikian, RPJPD Kabupaten Deli Serdang disusun dengan tujuan untuk mewujudkan Kabupaten Deli Serdang yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan pada tahun 2025 hingga 2045.

Mewakili pimpinan DPRD, Drs. H. Abdul Rahman, M.Pd, menyatakan bahwa DPRD Kabupaten Deli Serdang sangat mendukung musrenbang tersebut. Selanjutnya, sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2024, Perda rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Deli Serdang tahun 2025-2045 akan ditetapkan paling lambat Agustus 2024. Perda ini juga akan menjadi acuan bagi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah saat pemilihan kepala daerah.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekdakab Deli Serdang, H. Timur Tumanggor, S.Sos., M.AP., Kasdim 0204/DS mayor CZI TM Panjaitan, Kepala Bappedlitbang Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh kabid PPM, Ika Hardinal Lubis, SE., MA., M.SE., Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wahyu yuwana, Ketua Dharmawanita Ny. Boya Timur Tumanggor, Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten serta para pimpinan BUMN/BUMD dan para camat se-Kabupaten Deli Serdang.

Sumber: Humas Kab Deli Serdang