PeristiwaSerdang Bedagai

DPRD Sergai Terima Forum Aksi Perjuangan Tanah Kota Galuh

179
×

DPRD Sergai Terima Forum Aksi Perjuangan Tanah Kota Galuh

Sebarkan artikel ini

Sei Rampah || delinews24.net

Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) M. Ilham Ritonga, S.E. bersama Wakil Ketua DPRD Siswanto dan Samsul Bahri beserta sejumlah Anggota DPRD didampingi Sekretaris DPRD Kabupaten Sergai Muhammad Fahmi, S.STP., M.AP. menerima aksi damai ratusan warga Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai yang tergabung dalam Forum Perjuangan Tanah Kota Galuh di kantor DPRD Sergai, Rabu (15/5/2024).

Pimpinan dan Anggota DPRD Sergai tersebut langsung menemui massa aksi untuk mendengar aspirasi masyarakat Desa Kota Galuh dan meminta perwakilan massa aksi untuk diskusi bersama-sama mencari solusi terkait permasalahan tanah di ruang Rapat Umum DPRD Sergai.

Perwakilan warga menyampaikan aspirasi yakni, memohon kepada DPRD  selaku wakil rakyat di pemerintahan membantu melindungi tanah di Desa Kota Galuh.

Memohon kepada Komisi II DPR RI untuk mengawasi jalannya proses PK No.I/Akta-Pdt.PK/2024/PN.Srh yang saat ini diproses di Mahkamah Agung, sehingga Hakim Agung memutuskan perkara tersebut dengan benar dan seadil-adilnya.

Kemudian, 300 KK warga Desa Kota Galuh yang sudah berdomisili selama 90 tahun sangat resah atas putusan PN Sei Rampah No.8/Pdt.G/2022/PN.Srh, dan putusan kasasi MA No.2690/K/Pdt/2023 yang memenangkan pihak penggugat Nurhayati.

Menindaklanjuti aspirasi tersebut DPRD Sergai akan segera mengadakan pertemuan dengan pemerintah daerah, kepolisian, dan pihak terkait lainnya untuk mempelajari lebih lanjut masalah ini dan mencari solusi yang adil.