Peristiwa

Dra. Wastiana Harahap, MAP Anggota DPRD Deli Serdang Laksanakan Reses Tahap 3 Di Desa Beringin

×

Dra. Wastiana Harahap, MAP Anggota DPRD Deli Serdang Laksanakan Reses Tahap 3 Di Desa Beringin

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Saat Agenda Reses Berlangsung

Deli Serdang || Delinews24.net – Bertempat di Dusun Cempaka, Desa Beringin, kecamatan Beringin Kab.Deli Serdang, Anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang Fraksi Partai Demokrat, Dra Wastiana Harahap, MAP menggelar reses tahap III tahun 2021, Selasa (22/9/2021).

Agenda reses yang dilakukan bertujuan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi atau dan pengaduan masyarakat didapil pilihan secara langsung dan tepat sasaran.

Keterkaitan agenda reses ini benar benar dimanfaatkan oleh masyarakat yang hadir, hal ini terlihat ketika agenda berlangsung, masyarakat antusias menyuarakan aspirasi dan keluhan atas apa yang terjadi baik dilingkungan masyarakat maupun program pemerintah yang sedang berjalan.

Seperti isu Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan BPJS Kesehatan menjadi topik yang diangkat dalam pembahasan agenda resese ini,

“Mewakili dari ibu-ibu, kami berharap mendapatkan kartu KIP yang berguna untuk membantu biaya sekolah, dan kami sebagian warga belum memperolehnya, tanya salah satu warga yang hadir.

Lain lagi, terkait BPJS Kesehatan, bagaimana proses status BPJS Mandiri ke menjadi BPJS Subsidi dari pemerintah, jika kami warga yang telah mendaftarkan secara mandiri, tanya warga lainnya kepada Wastiana Harahap.

Keterkaitan pertanyaan yang diajukan oleh warga, Dra Wastiana Harahap memberikan tanggapannya,

“Bantuan KIP secara nasional. Begitu pun, kami juga memfasilitasi proses pengurusannya berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang. Tapi, jangan lupa warga melengkapi berkas surat keterangan tidak mampu dari kantor desa setempat,” kata Wastiana Harahap, menjawab pertanyaan warga

Sementara terkait, BPJS Kesehatan, jika ada kendala dirinya siap membantu

“Jika warga sebelumnya terdaftar sebagai peserta mandiri, tapi ingin beralih ditanggung pemerintah lantaran keadaan ekonomi sulit, kami siap menjembatani. Hal seperti ini sudah pernah dilakukan dan membuahkan hasil yang maksimal,” yakin nya dalam memberikan jawaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *