korupsiMedan

Gedung Rehab POLTEKES Bermasalah LSM KOMAR Demo Kejatisu

Avatar photo
×

Gedung Rehab POLTEKES Bermasalah LSM KOMAR Demo Kejatisu

Sebarkan artikel ini
Bidintel kejatisu bersama LSM KOMAR

Medan | delinews24.net – Gedung Rehab POLTEKES Bermasalah LSM KOMAR Demo Kejatisu, Pada hari Rabu, 22 Mei 2024, LSM Koalisi Masyarakat Anti Rasuah (KOMAR) melakukan aksi demo di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jl. A.H. Nasution NO 1 C, Pangkalan Masyhur, Kec Medan Johor, Kota Medan.

Demo ini terkait adanya dugaan korupsi pada proyek renovasi Gedung Teknologi Laboratorium Medik Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan. Proyek ini memiliki nilai sebesar Rp. 5,3 miliar dan bersumber dari APBN 2023, serta dilaksanakan oleh CV. Thebestnov 64.

Dalam aksi demo tersebut, Koordinator lapangan, Sabar Kombih, menyampaikan tuntutan kepada Polda Sumatera Utara dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar segera melakukan audit yang intensif terhadap laporan keuangan Politeknik Kesehatan Medan terkait pengerjaan proyek tersebut. Selain itu, mereka juga mendesak untuk memanggil dan memeriksa Pimpinan Politeknik Kesehatan Medan serta PPK dan rekanan terkait proyek tersebut.

Dugaan korupsi ini muncul karena proses pengerjaan proyek yang diduga melebihi batas waktu yang ditentukan dan kemungkinan tidak sesuai dengan bestek yang dianggarkan. Hal ini dikhawatirkan akan menyebabkan kerugian keuangan negara.

Menyikapi hal ini, bagian intel Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menyatakan akan melaporkan temuan ini pada pimpinan untuk tindak lanjut lebih lanjut. Aksi demo ini diharapkan dapat memperkuat upaya pencegahan dan penindakan terhadap tindak korupsi yang merugikan keuangan negara.

Saat di konfirmasi delinews24.net via telpon WhatsApp pihak PPK Poltekes Bapak Gemin Siregar mengungkapkan “memang ada sedikit temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan terkait flavon yang bocor akan tetapi temuan tersebut sudah diselesaikan dan bangunan sesuai bestek, kemudian bangunan akan di gunakan ketika AC ruangan sudah tersedia karena AC dan beberapa perlengkapan lain memiliki anggaran yang berbeda” tutupnya.

spanduk dsanatra tanjung balai
Peristiwa

Delinews24.net – Spanduk yang terbentang di Jln. Jend. Sudirman tepatnya di depan Polres Tanjungbalai dan di Titi Silo yang bertulisan. D. SANATRA (Dewan Satuan Aktivis Nusantara) mendesak kepala Kejaksaan Negeri…