NASIONALRAPAT PARIPURNA

Fraksi Dukung Ranperda KTR & Pembahasan Perumahan Kumuh serta Budaya Mengaji di Paripurna DPRD Batu Bara.

Avatar photo
57
×

Fraksi Dukung Ranperda KTR & Pembahasan Perumahan Kumuh serta Budaya Mengaji di Paripurna DPRD Batu Bara.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – DPRD Batu Bara kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda yang mengarah pada pembahasan kebijakan strategis untuk pengembangan wilayah. Dalam rapat yang digelar pada Rabu, 8 Mei 2024, terdapat sejumlah Ranperda yang menjadi fokus pembahasan, di mana seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Batu Bara menyampaikan dukungan serta pandangan mereka terhadap berbagai Ranperda yang diusulkan.

Salah satu Ranperda yang menjadi pusat perhatian adalah Ranperda Inisiatif tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Dalam rapat tersebut, Fraksi PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, PAN, dan Demokrat secara tegas menyatakan dukungan mereka terhadap pembuatan Peraturan Daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Dalam pandangan mereka, kebijakan ini tidak hanya penting untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi generasi masa depan.

Selain itu, pembahasan juga dilakukan terhadap Ranperda tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh.

Fraksi-fraksi seperti PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, PAN, dan Demokrat menyambut baik Ranperda ini dan sepakat untuk mendukung pembahasan lebih lanjut.

Mereka mengakui bahwa langkah ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas hunian masyarakat dan memperbaiki infrastruktur perumahan yang kurang memadai, sehingga tercipta lingkungan yang lebih layak huni bagi seluruh warga Batu Bara.

Tidak hanya itu, Ranperda tentang Budaya Mengaji juga menjadi sorotan dalam rapat tersebut. Fraksi-fraksi yang hadir, seperti PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, PAN, dan Demokrat, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kebijakan ini.

Mereka menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur pendukung untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama di masyarakat, sehingga dapat menciptakan generasi yang lebih berkualitas dan memiliki keimanan yang kokoh.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, PJ Bupati yang diwakilkan oleh Asisten 1, Sekretaris DPRD, seluruh Anggota DPRD, serta perwakilan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Unsur Forkopimda.

Dengan adanya dukungan yang solid dari berbagai fraksi, diharapkan pembahasan lebih lanjut terhadap Ranperda tersebut dapat berjalan lancar dan menghasilkan kebijakan yang bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Batu Bara secara keseluruhan. (07/D24)