banner idul fitri
New Release

Gareng Diajak Nego Tanam Ubi Diatas Bukit

Avatar photo
216
×

Gareng Diajak Nego Tanam Ubi Diatas Bukit

Sebarkan artikel ini
Gareng diajak nego tanam ubi
Gareng Diajak Nego Tanam Ubi Diatas Bukit

Batu Bara || delinews24.net – Gareng diajak nego tanamubi diatas bukit areal Ex PT Socfindo, seluas 12,5 Hektar tepat dibelakang kantor Bupati dan gedung DPRD Batu Bara, menimbulkan pertanyaan dumas. Rabu (04/10/2023).

Saat dikonfirmasi awak media ” TN als Gareng (60) warga Dusun Vlll, Desa Perkebunan Tanjung Kasau Kec Laut Tador itu, mengaku menyewa lahan seluas 12,5 H kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan harga bervariasi, ada yang Rp 4 juta rupiah dan ada juga yang Rp 5 juta rupiah untuk per Hektar dengan masa kontrak 1 tahun”.

Gareng Diajak Nego Tanamubi Diatas Bukit

“sebelumnya saya mendapat tawaran dari seseorang, tawarannya itu, bapak mau kerja? terus saya jawab, ” kalau kerja makan gaji saya tidak mau.

Baca juga https://delinews24.net/soal-pengelolan-lahan-ex-pt-socfindo-lima-puluh-tanam-ubi-begini-kata-dirut-bumd/

https://delinews24.net/bijaksana-kasus-pencurian-2-karung-ubi-yang-ditangani-polsek-firdaus-diselesaikan-diluar-jalur-hukum/

Barulah diceritakan masalah nego lahan itu untuk tanamubi. Ungkapnya untuk pengerjaan dibagi 4 orang, ada yang 3 Hektar dan ada juga yang 2 Hektar.

Masih dari Tino, tadinya lahan itu semak macam hutan, terus saya semprot (racun), “pada saat itulah datang Alex, Faizal, orang PT, dan sopir, langsung bilang, woy siapa suruh ngerjakan itu, baru saya jelaskan, terus dipegang tangan saya diajak naik keatas bukit,” beber Tino.

 Gareng juga menegaskan, Alex itu Dirut BUMD, dan Faisal itu “Pangeran, “

Sebelumnya Dirut BUMD Alexander Passa dikonfirmasi lewat WhatsApp dengan nomor 08xx xxxx  membenarkan bahwa Gareng telah menyewa lahan seluas 12 H yang dilengkapi dengan berita acara per hektar 4 juta sampai 5 juta rupiah, ujarnya.

“Terkait dana sewa yang diterima BUMD, Alexander mengaku “untuk biaya operasional BUMD, dan tidak ada disetor ke PAD.

(STAF07/DWLINEWS24)