Peristiwa

Hairul Sani Anggota DPRD Deli Serdang Fraksi Grindra Sambangi Warga Gg. Langgar Yang Terkena Banjir

Avatar photo
×

Hairul Sani Anggota DPRD Deli Serdang Fraksi Grindra Sambangi Warga Gg. Langgar Yang Terkena Banjir

Sebarkan artikel ini

Tanjung Morawa|| delinews 24.net- Hairul Sani Anggota Dprd Deli Serdang, fraksi Grindra sambangi puluhan rumah tergenang air dengan membawa ratusan nasi bungkus yang dibagikan langsung kepada warga Gg. Langgar Dusun II, Desa Dalu X A. Yang Merupakan jalan alternatif menuju jalan Sultan Serdang tepatnya Gg.Subur. Selasa Malam pukul 21: 00 wib. 2/11.

Hujan deras dini hari mengakibatkan air menggenangi rumah warga dari pukul 01.00 wib hingga lutut orang dewasa. Terlihat belum ada tanda- tanda surut debit air hingga menjelang tengah malam ini.

Menurut Julham salah satu warga mengatakan sudah puluhan tahun dusun ini tidak pernah mengalami banjir, meski curah hujan sangat deras.Hingga malam ini belum ada bantuan apapun turun kemari.

“Saya sudah puluhan tahun tinggal disini bang, belum pernah merasakan banjir seperti ini, hampir 20 jam sudah air menggunang dirumah kami, tempat tidur habis basah bang entah bisa dipakai lagi entah tidak”. Ucap Julham.

Lanjut ia mengatakan, ” kami menduga Tembok tinggi Pabrik tepung Aroma Mega sari ini penyebab air tidak mengalir. Dengan hadirnya Anggota Dewan Khairulsani Ke dusun kami ini, sangat bangga kami atas kepedulian bliau, Dari pagi sampai malam ini baru bliau lah yang datang kemari memberikan bantuan” cetus Julham.

Lanjut nya mengatakan “kami berharap besar kepada Bapak Hairul Sani sebagai Anggota Dprd Deli Serdang, agar dapat memberikan solusi, dengan menegur perusahaan untuk menjebol Tembok agar air dapat mengalir lancar ke parit besar”

Hairul Sani Anggota Dprd Deli Serdang Fraksi Grindra menjawab permintaan masyarakat. ” saya sudah menelfon Managemen PT Aroma Mega Sari, namun tidak diangkat”.

“Besok pagi saya akan langsung mendatangi perusahaan PT. Aroma Mega sari untuk mengupayakan penjebolan tembok pabrik sesuai permintaan masyarakat, agar air pembuangan warga dapat mengalir normal, sehingga tidak lagi terjadi banjir”.Tegas Hairul Sani.

Mendengar kehadiran Anggota Dprd Deli Serdang Hairul Sani, Ketua LPM Desa Dalu X A Zulkarnain mendatangi lokasi banjir, dan mengatakan kepada Delinews24.net, “Kami LPM bersama pemerintah desa sudah berkoordinasi dengan pihak PT. Aroma Mega Sari, dan perusahaan meminjamkan satu mesin penghisap air digunakan untuk mengalirkan air ke parit perusahaan”.

“Dengan satu mesin penghisap air saja tidak dapat mengurangi volume air, maka kami melalui Bapak Hairul Sani berharap, sesuai permintaan warga agar kiranya perusahaan dapat menjebol tembok nya agar air dapat mengalir lancar, sehingga tidak lagi banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *