DARI REDAKSI

Hari Kartini : Ny. Nizhamul Sumela Ajak Bangkitkan Semangat Perempuan Batu Bara.

Avatar photo
28
×

Hari Kartini : Ny. Nizhamul Sumela Ajak Bangkitkan Semangat Perempuan Batu Bara.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Batu Bara Ny. Raja Arena Sumela Nizhamul mengajak kaum perempuan untuk membangkitkan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Hal tersebut, disampaikan Ny. Raja Arena Sumela Nizhamul pada saat acara peringatan Hari Kartini dengan tema “Perempuan Berdaya, Berkarya, Berdampak, Mendunia” yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Kec Sei Suka, Sabtu (04/05/2024).

Ny. Sumela Nizhamul mengatakan peringatan hari kartini merupakan wujud apresiasi akan kecintaan dan kebanggaan kita sebagai warga negara indonesia terhadap Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita Indonesia, sehingga mampu melahirkan perempuan – perempuan yang tangguh, berpengaruh dan berinspirasi disepanjang sejarah yang ada di negara Indonesia.

“Mari kita jadikan peringatan hari kartini tahun 2024 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kita sebagai perempuan Kabupaten Batu Bara, agar mampu meneruskan perjuangan Raden Ajeng Kartini, salah satunya dengan mempersembahkan karya-karya terbaik perempuan Batu Bara sebagai warga negara Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa, yang tidak hanya dalam tingkat nasional tapi juga harus menjangkau ke tingkat internasional,” ucap Ny. Raja Arena Nizhamul.

Hari Kartini merupakan hari istimewa bagi semua perempuan di seluruh Indonesia. Karena Raden Ajeng Kartini yang disebut dengan ibu Kartini merupakan sosok pahlawan ibu pertiwi bagi kaum wanita, rasa cintanya yang begitu dalam untuk Indonesia, khususnya bagi kaum perempuan.

Turut hadir Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua DWP Ny. Leli Hermayani
Renold Asmara, Para Ketua DWP OPD dan Ketua DWP Kecamatan se – Kabupaten Batu Bara. (07/D24)