PEMERINTAH

HIMMAH Demo Minta Syahrul Mundur Dari Jabatannya

193
×

HIMMAH Demo Minta Syahrul Mundur Dari Jabatannya

Sebarkan artikel ini

Jakarta||delinews 24.Net- (21/9/2023)PP HIMMAH (Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah) demo kantor Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia minta Syahrul Yasin Limpo mundur dari Jabatannya. Adapun lokasi demo di Jalan Harsono RM, Senin (4/9) Jakarta Selatan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diduga korupsi dalam lingkungan kementrian pertanian tahun 2019-2023.

Pantauan awak media dilapangan

mahasiswa HIMMAH menggunakan Topeng Syahrul Yasin Limpo demo kemwntrian pertanian minta Syahril mundur  mundur dari jabatannya.

Koordinator aksi Saibal Putra menyampaikan, topeng ini merupakan bentuk protes terhadap kasus korupsi di Kementan yang diduga di komandoi Syahrul Yasin Limpo Cs.

“Kami minta Menteri Pertanian SYL mundur dari jabatannya karena diduga sebagai aktor utama dalam kasus dugaan korupsi ini, “. Ungkap Saibal

Lanjut Saibal, ini adalah aksi demonstrasi kami yang ketiga. Kami akan terus demo sebagai wujud konsistensi kami dalam mengawal kasus ini guna terciptanya good goovernance. Secara khusus ia memknta KPK agar menaikkan status hukum dari penyelidikan naik ke penyidikan agar ada tersangka dalam kasus ini. Sudah cukup lama KPK menangani kasus ini sudah saatnya ada tersangka.

Ketua Umum PP HIMMAH Abdul Razak Nasution secara kelembagaan PP HIMMAH menduga ada oknum lain yang terlibat korupsi diantaranya Indira Chunda Titha Anggota DPR RI PAW 2019-2024 dan KRSP diduga anak kandung Syahrul Yasin Limpo dan istrinya sendiri.

“Tangkap, periksa dan tahan ICT dan KRSP beserta istri SYL diduga ikut terlibat dalam kasus ini. KPK harus memeriksa rekening koran ketiga orang ini, agar kasus ini terang benderang.” Tegasnya

Tambah Razak, Syahrul Yasin Limpo diduga melibatkan anak istrinya dalam kasus dugaan korupsi ini, maka tidak ada ampun bagi keluarga “Koruptor”.

PP HIMMAH juga meminta secara khusus kepada Presiden Joko Widodo agar mencopot/ menon aktifkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dari jabatannya untuk mempermudah proses hukum oleh KPK.

 

Adapun 5 (lima) point penting tuntutan PP HIMMAH yakni :

1. Mendesak Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mundur dari jabatannya.

2.”Kami mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia untuk menangkap, memeriksa, dan menahan Menteri Pertanian SYL beserta istrinya, serta Anggota DPR RI 2019-2024 ICT, KRSP.

3. Meminta KPK menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi Kementerian Pertanian T. 2019-2023.

4. “KPK harus memeriksa Rekening Koran ketiga orang tersebut, kuat dugaan sebagai aktor utama dalam kasus ini”.

5. Meminta Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo untuk mencopot Syarul Yasin Limpo dari jabatannya agar memudahkan proses hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Kelembagaan HIMMAH minta tangkap dan periksa dugaan koruptor itu.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *