GIAT APARAT

Hj.Anita Lubis Anggota DPRD Sumut Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak Dan Wanita

Avatar photo
×

Hj.Anita Lubis Anggota DPRD Sumut Sosialisasikan Perda Perlindungan Anak Dan Wanita

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang||Delinews24.net

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara fraksi Demokrat Ir. HJ. Anita Lubis adakan Sosialisasi Perda dengan tema Perlindungan Anak dan Wanita di Dusun V Desa Telaga Sari Kecamatan Tanjung Morawa. Deliserdang. 9/ 8/ 2021.

Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi Ir.Hj Anita Lubis, anggota Dprd Sumut fraksi Demokrat, Ir. Indra Sembada, Kepala Desa Telagasari, Suhartoyo, Kepala Sekolah Al Amin, Junaidi Malik, Ketua Lembaga Perlindungan Anak ( LPA) Deli Serdang sekaligus narasumber kegiatan Sosper Perlindungan Anak dan Perempuan.

Dalam sambutannya Indra Sembada kepala Desa Telagasari mengucapkan Terima kasih kepada Ibu Anita Lubis Yang mau hadir didesa Telagasari guna memsosialisasikan Perlindungan Terhadap Anak dan Perempuan. Sosialisasi ini pastinya sangat bermanfaat dan menambah ilmu bagi kami semua yang hadir di dalam kegiatan ini.

Acara dilanjutkan dengan Inti Sosper Yang Dibawakan oleh Ketua LPA Deli Serdang Junaidi Malik. Diawali dengan tebak – tebakan sehingga khangatan sosialisasi tampak tumbuh didiri para undangan.

Kemudian Junaidi Memaparkan Tentang gimana cara mendidik anak dengan benar, agar tidak terjadi trauma pada anak, seperti memaki anak, memukul dan berbicara dengan nada kasar juga keras, berakibat jatuhnya mental pada anak.

Kemudian bliau memaparkan dampak negatif dari henphone android, bisa berujung pornography, kenakalan remaja, perjudian dan game yang megakibatkan lupa akan segala galanya.

” maka dari itu kita sebagai orang tua harus terus memantau segala kegiatan anak terkhusus dalam menggunakan hanphone android, beri batas waktu memakai andriod, ketahui kunci membuka hp, serta cek setiap saat aktifitas anak dalam memainkan andriod”, ucap Ketua LPA Deli Serdang Itu.

Dalam hal ini Peran orang tua sangat diperlukan dalam mendidik anak agar tidak terjerumus dalam lembah kehancuran, sangat banyak sudah kita lihat dan dengar kasus negatif terjadi pada anak, seperti Kenakalan remaja, Pergaulan bebas, narkoba, pelecehan sexual, dan lain- lain, maka kita sebagai orang tua harus memahami cara mendidik dan mendekatkan diri pada anak, jadilah sahabat, atau teman pada anak kita, agar anak tidak canggung dan selalu mencurahkan isi hatinya kepada kita sebagai orang tua.

Ir.Hj. Anita lubis Anggota Dprd Propinsi sumatra Utara fraksi Demokrat menambahkan.” Kita sebagai orang tua anak harus bisa menjadi Pelopor dan pelapor tindak kekerasan pada anak.

“Dimasa pandemi saat ini, imun tubuh harus dijaga extra, banyak konsumsi vitamin, apa lagi itu yang diolah secara tradisional, seperti Jahe yang dikupas kulitnya lalu di rebus atau direndamkan di air panas, setelah hangat airnya diminum bersama keluarga, sehingga kesehatan terjaga keakraban pun terbina di dalam rumah tangga dan bermasyarakat. Pungkas Anita Lubis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *