banner idul fitri
SOSIALISASI PROGRAM

HM Subandi Adakan Sosper Tentang Bahaya Narkoba Di Bringin

Avatar photo
63
×

HM Subandi Adakan Sosper Tentang Bahaya Narkoba Di Bringin

Sebarkan artikel ini

Bringin|| delinews24.net- H. Muhammad Subandi ST, Anggota DPRD provinsi Sumatra Utara Dapil III Deli Serdang, komisi A, fraksi Grindra adakan Sosialisasi Peraturan Daerah ( Sosper), perdana Ditahun 2022, terkait Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Di Dusun Lestari Desa Pasar 5 Kebun Kelapa Kec Bringin, Senin 7/2. Pukul 10:30 wib s/d 12.30 wib.

Tampak hadir kepala Desa Psr 5 kebun kelapa Sumantri S.Sos. Babinsa, Babinkamtibmas, pengurus masjid Al Mardi, Tim BNN Sumut, Lembaga ketahanan pangan Deli Serdang, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Sumantri Kades psr 5 kebun kelapa dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam memerangi maraknya narkoba yang masuk kedesa. Dengan cara memberikan informasi kepada kepala Dusun masing – masing jika didapatkan adanya pemakai juga pengedar narkoba.

“Jauhi narkoba terutama dilingkungan keluarga masing masing. Lebih extra lagi kita mengawasi anak anak kita dalam berteman, bermain, karena salah berteman bisa menjuru keranah narkoba” ucap kades.

Anggota DPRD Provinsi Fraksi Grindra HM Subandi ST, menambahkan, “Jika menemukan atau melihat langsung adanya pemakai/ penjual narkoba langsung saja lapor kepada pihak yang berwenang, juga bisa langsung menghubungi saya langsung yang nantinya akan saya teruskan kekepolisian setempat.

Nyatakan Perang dengan narkoba, karena efek bahayanya narkoba, tidak bisa sembuh total, sel- sel syaraf otak satu persatu terputus, sehingga berdampak kegilaan dan juga memicu pada virus HIV Aids. Cetus Subandi.

Lebih dijelaskan lagi oleh M. Fadli Habibie SH MH bg, narasumber dalam kegiatan sosper. Dalam data BNN Tertera bahwa tingkat tertinggi pengguna narkoba di Indonesia yaitu Sumatra Utara, bisa jadi termasuk didesa kita ini. Maka kita harus memeranginya.

Terkhusus pada anak- anak, para orang tua harus mengawasi anak dalam mempergunakan gadget. Banyaknya penawaran produk dalam media sosial Bisa memicu kepada indikasi perdagangan narkoba, dalam berbagai macam jenis dan rupa. Tegas Fadli.

“Jangan sampai terjadi seperti kabar dimedia masa, seorang bocah kelas 5 SD kecanduan narkoba jenis gorila, bahkan ia menjadi pengedar pula, dengan membagikan tembakau berjenis gorila kepada teman- temannya, Efek sementara penggunaan narkoba, membuat si pengguna seolah-olah memiliki tenaga ekstra, stamina ekstra dan kreatifitas ekstra. Tanpa ia sadari si pengguna justru merusak tubuh dan terlebih syaraf otaknya, bahkan berdampak kematian” pungkas Fadli yang merupakan Dosen Fakultas Hukum UMSU itu.

Dalam pantauan awak media HM. Subandi ST juga memberikan bantuan dana dalam pembangunan masjid Al Mardi yang masih dalam tahap pembangunan, dimana pelataran masjid tersebut tepat diadakannya kegiatan sosper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *