banner idul fitri
Langkat

Husein Sidik Dari PPP Bantu Pulangkan TKI Dari Malaysia

Avatar photo
469
×

Husein Sidik Dari PPP Bantu Pulangkan TKI Dari Malaysia

Sebarkan artikel ini
Tki terlantar berhasil dipulangkan dari Malaysia
Tki terlantar berhasil dipulangkan dari Malaysia

Delinews24.net – Husein Sidik seakan menjawab syair Iwan fals bahwa wakil rakyat harus merakyat. Anggota DPRD Langkat dari PPP Dapil IV Langkat (Batang Serangan, Sawit Seberang, Padang Tualang dan Hinai), berhasil memulangkan seorang TKI dari Malaysia.

Kepedulian anggota DPRD Langkat dari partai PPP ini di tujukan dengan membatu pemulangan TKI Mulianta Sitepu (lk 34 thn )warga dusun Kuta tengah desa KW Musam Kec Batang Serangan  Langkat dari Malaysia .

Berawal dari viralnya di medsos seorang TKI Mulianta Sitepu dalam keadaan sakit tampak tak terurus di depan sebuah Ruko di Malaysia. Keluarga Mulianta Sitepu melalui kakak kadungnya Misnah Br Sitepu ditemani sang suami Ocan Ginting memberanikan diri bertemu Husein Sidik Tarigan. Kepadanya mereka memohon untuk dapat membantu pemulangan adiknya dari Malaysia ke Langkat secepatnya.

Husein yang saat ini terpilih kembali periode ke-2 (2024-2029) akhirnya tersentuh kemudian segera berkoordinasi dengan instansi terkait sekalian menggandeng Ormas JPKP ( Jaringan pendamping kebijakan pembangunan). JPKP sendiri diketahui merupakan die hard-nya Jokowi.

Kemudian Rabu (06/03/24) Husein menerima info dari Disnaker Langkat akan kepulangan Mulianta Sitepu ke Langkat pada hari Kamis (07/03/24) melalui bandar udara KNIA menggunakan maskapai Batik Air.

Di hari yang sama, Husein langsung menghubungi keluarga Mulianta Sitepu agar bersiap menjemput dan semua menyiapkan segala keperluan penjemputan termasuk menyedikan mobil pejemputan untuk keluarga ke bandara KNIA.

Kamis (07/03/24 ) pukul 10.15 wib Mulianta Sitepu tiba di bandara KNIA. Setelah segala urusan administasi selesai di BP2MI keluarga dan rombongan penjemput bergerak pulang.

Pukul 17.30 wib Mulianta Sitepu tiba dirumahnya dusun Kuta Tengah desa KW Musam Kec Batang Serangan kabupaten Langkat, begitu turun dari mobil Mulianta Sitepu disambut peluk ibunya (Ani br Tarigan) sambil berurai air mata tanda bahagia haru karena sudah lama berpisah dengan anaknya ditambah ibunya sudah lama menjanda (ditingal mati suaminya), demikian juga sambutan tetangga yang dengan hangat menyambut kedatangan Mulianta.

Keluarga yang terharu mengucapkan terimakasih kepada Husein dengan berkata; “Bujur kempu, pak dewan kerna penampa Ndu. Sehat-sehat kam rikut keluarga Ndu sukses,” ucap ibu Mulianta (terimakasih cucu, pak dewan atas bantuannya semoga pak dewan sehat selalu bersama keluarga dan sukses ) sambil memeluk Husein dalam isak tangis.