GIAT APARAT

Salurkan Bantuan Banjir, AKP ADUL HAKIM : “Ini Wujud Bhakti BRIMOB Untuk Masyarakat”

Avatar photo
×

Salurkan Bantuan Banjir, AKP ADUL HAKIM : <span style='color:#808080; font-weight: 400;'>“Ini Wujud Bhakti BRIMOB Untuk Masyarakat”</span>

Sebarkan artikel ini

ASAHANllDelinews24.net

Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut salurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana banjir di Kabupaten Asahan, Kamis(19/8/21).

AKP Abdul Hakim Harahap selaku Komandan Kompi (Danki) penugasan salurkan pembagian sembako di lingkungan III Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kisaran barat, Kabupaten Asahan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud bhakti Brimob untuk masyarakat dengan hadir guna meringankan beban dan membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ujar AKP Abdul Hakim.

Disini kita juga menyalurkan bantuan sembako dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak kepada warga korban bencana banjir.

personil menyalurkan bantuan terhadap warga terkena

“Bersama dengan TNI dan unsur terkait, pihaknya saling bahu membahu menyalurkan bantuan dengan langsung mendatangi ke rumah warga, ini perlu kita lakukan agar kita mengetahui kondisi terkini dari warga pasca bencana banjir,” jelasnya.

Kita berikan support dan dukungan moril kepada masyarakat agar tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini, TNI POLRI siap membantu dan hadir di tengah masyarakat guna berikan pelayanan meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan mengatakan ada 1.290 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir dalam 3 hari terakhir. Selain itu, ratusan hektare sawah gagal panen karena terendam banjir.

“Penanganan terhadap korban banjir BPBD telah mendirikan posko, dapur umum dan membangun tenda pengungsian sementara,” kata Kepala BPBD Asahan, Asrul Wahid, kepada awak media, Kamis (19/8/2021).

Dia mengatakan ada delapan desa di Asahan yang terdampak banjir. Area persawahan yang terdampak banjir berada di Kecamatan Rawang dan Meranti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *