Serdang Bedagai

Ir H Tifatul Sembiring : Kuatkan Spiritual dan Persiapan Menghadapi Alam Akhirat

35
×

Ir H Tifatul Sembiring : Kuatkan Spiritual dan Persiapan Menghadapi Alam Akhirat

Sebarkan artikel ini
poto bersama BKM

Sergai | delinews24.net -Ir H Tifatul Sembiring : Kuatkan Spiritual dan Persiapan Menghadapi Alam Akhirat,  Pada momen yang sarat makna di Jumat berkah, Masjid Taqwa Muhammadiyah Firdaus menjadi saksi dari ceramah yang penuh inspirasi yang disampaikan oleh Ustadz Ir. H. Tifatul Sembiring. Dalam ceramahnya, beliau mengajak jamaah untuk merenungkan perjalanan spiritual manusia melintasi berbagai alam yang telah diciptakan oleh Allah SWT.

Dari alam arwah hingga alam rahim, Ustadz Tifatul memperjelas betapa pentingnya kesadaran akan perjalanan ini dalam kehidupan sehari-hari. Ia menegaskan bahwa alam dunia adalah panggung penuh ujian dan cobaan, di mana manusia diberi kesempatan untuk mengabdi kepada Allah dan beramal shaleh.

Tak berhenti di situ, Ustadz Tifatul juga menyoroti alam barzakh, sebagai alam perantara antara kehidupan dunia dan akhirat. Di sinilah amal perbuatan manusia akan menjadi penentu nasibnya di alam akhirat, entah surga atau neraka.

Dengan penuh hikmah, beliau mengingatkan jamaah tentang kependekan masa hidup di dunia ini jika dibandingkan dengan keabadian di akhirat. Oleh karena itu, beliau mendorong agar kita semua bersiap dengan sungguh-sungguh, meningkatkan amal shaleh, dan menjauhi segala larangan Allah SWT.

Menyongsong masa depan di alam akhirat, Ustadz Tifatul mendorong jamaah untuk senantiasa meningkatkan kualitas iman dan amal kita. Setiap langkah dan tindakan kita harus dijadikan sebagai bekal menuju surga, tempat yang telah Allah siapkan bagi hamba-Nya yang saleh.

Ceramah Ustadz Ir. H. Tifatul Sembiring ini menjadi momen berharga bagi jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah Firdaus untuk merenungkan kehidupan mereka, memperkokoh hubungan spiritual dengan Allah SWT, dan memperbaiki kualitas ibadah mereka sebagai persiapan menghadapi alam akhirat. Semoga ceramah ini menjadi sumber inspirasi bagi umat muslim dalam menjalani kehidupan dunia menuju kebahagiaan abadi di akhirat.