banner idul fitri
SOSIALISASI PROGRAM

Jamaah Ar Rahman Ody Lestari Kutalimbaru Sambut Tahun Baru 2024 dengan Zikir dan Doa Bersama

Avatar photo
175
×

Jamaah Ar Rahman Ody Lestari Kutalimbaru Sambut Tahun Baru 2024 dengan Zikir dan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini

Jamaah Ar Rahman Ody Lestari Kutalimbaru Sambut Tahun Baru 2024 dengan Zikir dan Doa Bersama

Deliserdang || delinews24.net-  31 Desember 2023 – Menyambut pergantian tahun, Mesjid Ar Rahman Ody Lestari di Kutalimbaru, Deli Serdang, menggelar acara Zikir dan Doa Bersama sebagai bentuk persiapan menyongsong Tahun Baru 2024.

Mesjid ini, yang baru selesai dibangun pada tahun 2022, menjadi tempat istirahat dan ibadah yang ramai dikunjungi.

Terletak di Desa Pasar X, Jalan Raya Kutalimbaru, mesjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai lokasi istirahat bagi para musafir.

Dilengkapi dengan joglo yang nyaman, kamar mandi, tempat wudhu, dan dapur umum, mesjid ini memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang singgah.

Pada malam Tahun Baru 2024, mesjid ini menjadi saksi pelaksanaan kegiatan Zikir dan Doa Bersama yang dihadiri oleh sekitar 100 jamaah. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengarahkan anak-anak muda agar menghabiskan akhir tahun dengan kegiatan yang bermanfaat, menghindari aktivitas yang kurang positif.

Pak Suparman, selaku Ketua BKM, menyatakan bahwa acara tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi perilaku negatif anak-anak muda menjelang pergantian tahun, seperti nongkrong di pinggir jalan, bermain musik, atau kegiatan tidak produktif lainnya. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat fokus pada aktivitas yang lebih bernilai dan berbobot.

Susunan Acara:

1. Pembukaan oleh MC.

2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Andini Sinulingga (Muallaf dan santri pondok Tahfiz Baitul Qur’an Bandar Labuhan).

3. Sambutan dari BKM.

4. Tausiah oleh H. Husniadi (Tim Jalan2 Dakwah).

5. Zikir dan Doa oleh Al. Ustadz Khairun Nahri, MA (Tim Jalan2 Dakwah).

6. Bakar-bakar ayam dan ikan dilanjutkan dengan makan bersama.

7. Penutup.

Acara berlangsung dengan lancar dan sukses, memenuhi harapan untuk memulai Tahun Baru 2024 dengan doa, zikir, dan harapan kebaikan. Semoga tahun yang akan datang membawa berkah dan kemajuan bagi masyarakat setempat.