MOTIVASI DIRINASIONAL

Kabag SDM Polres Batu Bara Berikan Siraman Rohani & Pembinaan Mental Tahanan.

Avatar photo
×

Kabag SDM Polres Batu Bara Berikan Siraman Rohani & Pembinaan Mental Tahanan.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Polres Batu Bara Polda Sumut – Kabag SDM Kompol Elfrida Lumban Raja, SE bersama dengan Sat Tahti  adakan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi tahanan  agar mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menciptakan manusia yang beriman dan bertakwa dalam menjalani masa tahanan sebagai bagian dari intropeksi dan menyadari kesalahan diri Senin (28/5/2024) Pagi.

Pada kegiatan tersebut  Kabag SDM Polres Batu Bara Kompol ELFRIDA Lumban Raja SE, bersama dengan anggota Sat Tahti memberikan tausiyah agar para tahanan meningkatkan iman dan taqwa dalam menjalani kehidupan serta bisa memetik hikmah atas ujian hidup yang dihadapi para tahanan yang berada di R-utan Polres Batu Bara

Tidak hanya itu Kabag SDM Polres Batu Bara Kompol Elfrida Lumban Raja, SE Memberikan makanan Ringan berupa Roti dan Teh kepada penghuni Rutan, ini menjadi momen penting bagi para tahanan untuk bersama-sama melaksanakan ibadah dan merenungkan makna kehidupan.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen dalam meningkatkan aspek spiritual dan menjalankan ibadah dengan baik meskipun berada dalam lingkungan penahanan.

Kabag SDM Polres Batu Bara Kompol Elfrida Lumban Raja, SE menyatakan, “Melalui Pembinaan rohani dan mental / Siraman rohani ini, kami berupaya memberikan pembinaan rohani kepada para tahanan untuk menjaga keseimbangan mental dan memperkuat iman mereka.

Kami berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat positif dan memberikan kesempatan kepada tahanan untuk merenungkan perbuatan mereka serta menjalani hukuman dengan baik.”

Dengan diselenggarakannya Pembinaan rohani dan mental / Siraman rohani  di Rutan Sat Tahti Polres Batu Bara, diharapkan para tahanan dapat merasakan kedamaian dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang agama dan nilai-nilai kehidupan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya rehabilitasi yang holistik dalam menjaga kesejahteraan dan keseimbangan psikologis, tutup Kabag SDM Polres Batu Bara Kompol Elfrida Lumban Raja, SE. (Jbond007)