banner idul fitri
Batu BaraPeristiwa

Ka’bah Manasik Diduga Dirusak, Kadis PUPR: Itu Belum Dibayar

Avatar photo
109
×

Ka’bah Manasik Diduga Dirusak, Kadis PUPR: Itu Belum Dibayar

Sebarkan artikel ini
Duplikat Ka'bah manasik haji yang dirusak di Batu Bara
Duplikat Ka'bah manasik haji yang dirusak di Batu Bara

Delinews24.net – Duplikat Manasik Haji dilokasi Perkantoran Bupati Batu Bara di Jalinsum Lima Puluh Kota Kec Lima Puluh tampak dalam kondisi yang mengenaskan. Sudut-sudut bangnan itu sudah pecah-pecah, sebagaimana pantauan yang terlihat di hari Minggu (24/03/2024).

Yang anehnya lagi ketika Kadis PUTR Batu Bara diklarifikasi terkait pagu, kontraktor, papan informasi justru mengatakan;

‘Ya ampun, siapa orang yang merusak itu bang? Itu belum dibayar,” balasnya dari aplikasi perpesanan di jalur pribadi.

Tak segera menjawab tanya wartawan, kembali diulang klarifikasi apa nama kegiatan, berapa pagu, siapa penyedia, karena papan informasi tidak ada dilokasi kegiatan. Namun tetap tidak dijawab oleh Kadis tersebut.

Menurut pemerhati dari Wappress sejumlah kontraktor dan atau penyedia baru-baru ini memang mendatangi kantor Dinas PUTR Batu Bara. Mereka menggeruduk kantor itu pada hari Kamis 21 Maret 2024 untuk meminta kejelasan terkait pembayaran proyek yang belum juga dicairkan.

Para kontraktor itu ingin tahu apa alasan Pemkab Batu Bara yang belum juga mencairkan pembayaran mereka.

Salah satu sumber mengatakan rusaknya duplikat ka’bah manasik haji di lokasi kantor Bupati Batu Bara itu, patut dipertanyakan.

Apakah ada unsur kesengajaan untuk mencari perhatian atau memang ada unsur kesengajaan dirusak oleh OTK, tutup sumber Hendra Amara. (Staf07)