GIAT APARAT

Kapolda Sumut Bantu Korban Banjir Di Empat Kecamatan Kabupaten Batu Bara

53
×

Kapolda Sumut Bantu Korban Banjir Di Empat Kecamatan Kabupaten Batu Bara

Sebarkan artikel ini

Batu Bara || Delinews24.net

Empat Kecamatan wilayah Kabupaten Batu Bara yang terdampak musibah banjir mendapatkan bantuan sembako sebanyak 1000 paket sembako dari Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjuntak M.Si dan Bayangkari Polda Sumut. Jum’at ( 20/8/2021 ).

Kecamatan Talawi, Kecamatan Sei Balai,
Kecamatan Tanah Datar, dan Kecamatan Nibung Hangus, adalah 4 Kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Batu Bara. Dari keempat Kecamatan telah di buatkan posko dan dapur umum untuk korban banjir.

Posko Utama sendiri berada di Kecamatan Sei Balai dan di tiga lokasi lainnya diperuntukan untuk dapur umum yang di operasional kan oleh Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang juga sebagai relawan bencana banjir.

Proses penyaluran bantuan sembako langsung dipimpin Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis dengan mengerahkan satuan Brimob dan personil Polres batu Bara.

Kami yang mewakili Polda Sumut Untuk memberikan Bantuan kepada Masyarakat korban Banjir, dalam hal ini mendistribusikan sebanyak 1000 paket sembako dan ada juga dari Bayangkari Polda Sumut bantuan yang nantinya juga akan kami berikan kepada korban banjir agar dapat merata, Pungkas Kapolres Batu Batu.

Alat berat dan Perahu Karet juga kami siagakan di lokasi Posko banjir yang berada di Kecamatan Sei balai, semetara nanti selama 1 minggu kita terus akan pantau perkembangan juga situasi apakah akan surut atau masih ada lagi banjir kiriman dari kabupaten Simalungun yang mengalir dari sungai ke Sungai yang ada di Kabupaten Batu Bara. Kami akan terus Pantau dan siaga dalam tanggap bencana Seperti Banjir di kabupaten Batu Bara ini, tambah Kapolres.

Dimana diketaui, sejak dua pekan terahir hujan yang mengguyur di Empat kecamatan menyebab kan Banjir, debit air makin tinggi ketika banjir kiriman dari Kabupaten Simalungun akibatnya membuat banjir bertambah parah dengan merendam rumah warga setinggi 1,3 meter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *