banner idul fitri
BERITA RILIS

Kapolsek Kotarih Jalin Sinergitas di Kantor Camat Bintang Bayu

96
×

Kapolsek Kotarih Jalin Sinergitas di Kantor Camat Bintang Bayu

Sebarkan artikel ini

Kapolsek Kotarih Jalin Sinergitas di Kantor Camat Bintang Bayu

Bintang Bayu, Kotarih|| delinews24.net- Kapolsek Kotarih Polres Serdangbedagai (Sergai), Iptu Mula Purba, SHi, MH, memastikan ketersediaan kamtibmas yang kondusif menyambut Pemilu 2024 dengan merespons langsung kegiatan sinergitas kemitraan di Kantor Camat Bintang Bayu, Desa Pegajahan Kahan, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai pada Kamis (18/01/2024).

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Kotarih didampingi Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, bersama Camat Bintang Bayu Despa Saragih, SE, seluruh Kades dari 19 desa, serta personil Polsek dan staf Kantor Camat Silinda. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara Pemerintahan desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Kotarih menyampaikan rasa syukur atas kesempatan silaturahmi serta memberikan edukasi kamtibmas dan pentingnya peran 3 Pilar dalam menjaga keamanan wilayah. Ia menekankan perlunya optimalisasi sinergitas antara 3 Pilar dan Forkopimcam untuk menjaga kondisi aman dan terkendali di wilayah hukum Polsek Kotarih, terutama menjelang Pemilu 2024.

Dalam kegiatan tersebut, mobil patroli juga dihadirkan untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas warga hingga pelosok desa. Kapolsek Kotarih mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilu serentak 2024, memberikan informasi yang baik dan positif kepada masyarakat, serta bersama-sama mengawasi berita hoax yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Camat Bintang Bayu, Despa Saragih, SE, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan sinergitas Kemitraan 3 Pilar dan Forkopimcam. Ia memperkenalkan seluruh Kades dari 19 Desa di Kecamatan Bintang Bayu, termasuk Bandar Nagodang, Bandar Negeri, Bandar Pinang Kebun, hingga Ujung Negeri Kahan.

Kegiatan sinergitas ini menjadi bagian dari implementasi program Polres Sergai yang bertujuan untuk menciptakan cooling system di pojok pemilu, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat. Sinergitas ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas di wilayah tersebut.