banner idul fitri
NASIONALPojok HAM

Kesiapan PAM, Kalapas & Jajaran Ikuti Apel Siaga Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Avatar photo
58
×

Kesiapan PAM, Kalapas & Jajaran Ikuti Apel Siaga Hari Raya Idul Fitri 1445H.

Sebarkan artikel ini

Batu Bara – delinews24.net || Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara menghadiri pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Jl. Kuala Teuku Umar, Pahang, Kec. Talawi, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara 21254 Lingkungan Kanwil Sumatera Utara yang diikuti secara virtual pada 01 April 2024 di Aula Lapas Labuhan Ruku oleh Kalapas Labuhan Ruku.

Alexa, Kasi Binadik, Ka KPLP, Kasubbag TU, Kasi Kamtib, Kasi Giatja, Plh. Sekretarsiat Jenderal Reynhard Silitonga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM atas realisasi anggaran Triwulan I yang telah mencapai 20,99% dan berharap dapat mempertahankan untuk triwulan selanjutnya.

Plh. Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Reynhard Silitonga menekankan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam rangka menyikapi masa cuti bersama dan libur Idul Fitri.

Protokol tersebut mencakup tindakan administratif, pelayanan publik, hingga langkah-langkah antisipasi keamanan di lingkungan kantor.

Salah satu poin yang ditekankan adalah kesiapan administrasi kantor sebelum masa libur. Berkas yang harus diselesaikan diimbau agar tidak tertinggal, dengan batas waktu paling lambat pada hari Jumat, 5 April 2024.

Lingkungan kerja juga diinstruksikan untuk dipastikan dalam keadaan aman dengan melakukan pemeriksaan dan sterilisasi ruangan.

Reynhard juga menekankan pada keamanan lingkungan kantor, dengan setiap kepala satuan kerja diminta untuk menyusun jadwal piket petugas pengamanan dan melakukan cek kesiapan peralatan pengamanan.

One Gate System diimplementasikan untuk memudahkan pengontrolan lalu lintas orang, barang, dan kendaraan.

Dalam arahannya, Reynhard menegaskan, “Ukuran keberhasilan pengamanan ditandai dengan tidak adanya kejadian menonjol yang menjadi perhatian publik.

Apabila terjadi hal yang mencurigakan diharapkan agar segera dilaporkan kepada pihak berwajib.

Protokol keselamatan dan pengamanan ini dipandang penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama masa libur Idul Fitri.

Semua pegawai dan petugas satuan pengamanan diminta untuk memedomani dan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab. (Staf07)