KATA MEREKASimalungun

Ketua DPD FORMAPERA Deli Serdang, Mengutuk Keras Pembunuhan Wartawan di Simalungun

×

Ketua DPD FORMAPERA Deli Serdang, Mengutuk Keras Pembunuhan Wartawan di Simalungun

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang || delinews24.net – Kabar meninggalnya seorang Pemred Media Online Lassernewstoday.com yang diduga tewas dibunuh oleh OTK bukan saja menghentakan dunia pers, namun semua kalangan.
Berita di Kabupaten Simalungun tersebut menjadi sorotan nasional sampai detik ini.

Salah satunya DPD LSM Formapera (Forum Pemantau Negara) Kab. Deli Serdang menyoroti pembunuhan insan pers yakni seorang wartawan di Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (19/06/2021).

Menyoroti dan menanggapi pemberitaan tersebut, Lembaga Swadaya Masyarakat Dewan Pimpinan Daerah Forum Pemantau Negara (LSM DPD FORMAPERA) Muslim Suanto (Ketua DPD) mengatakan mengecam atau mengutuk keras atas kejadian tewasnya seorang wartawan.

“Kami atas nama lembaga LSM DPD Formapera Kab. Deli Serdang mengecam atau mengutuk keras atas pembunuhan seorang wartawan yang terjadi di Kab. Simalungun, Sumatera Utara, dinihari Sabtu 19 Juni 2021. Ini merupakan tindakan kriminal, yang harus diusut tuntas,” tegas Muslim.

Muslim menambahkan “kami meminta kepada Polda Sumatera Utara agar segera mengusut tuntas kasus ini, ini merupakan HAM (Hak Asasi Manusia) yang harus dipenuhi bagi para penyelenggarakan keamanan NKRI untuk korban pembunuhan tersebut,” terang Muslim.

“Kami juga mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga dan seluruh insan pers, kami juga berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali dikemudian dihari, dimanapun dan kapanpun,” ungkap Muslim.

Dimana diketahui sebelumnya, berdasarkan informasi yang berkembang seorang Pemred Media Online di Kabupten Simalungun Mara Salem Harahap (42th) atau Marsal tewas dibunuh oleh OTK saat terlebih dahulu dijemput di kediamannya dan kemudian korban ditemukan tewas dengan luka sekujur tubuh dan ditemukan diduga bekas tembakan senjata api, pada dini hari Jum’at sekira pukul 23.30 Wib (18/06/2021).


Terkini diketahui oleh awak media Dirkrimum Polda Sumatera Utara Kombespol Tatan Dirsan didampingi Kasubdit Jatanras Dirkrimum Polda Sumatera Utara AKBP Taryono Raharja, beserta Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo dan Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, serta Kapolsek Bangun AKP LS Gultom melakukan olah TKP dan kemudian mengunjungi rumah duka, pada Sabtu (19/06/2021)  .


Sementara, saat ini jenazah masih dilakukan outopsi di Rumah Sakit Polda Bhayangkara Sumatera Utara Jl. Wahid Hasyim Kota Medan.

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *