Deli Serdang

Khatam Tahfiz Juz 30 Alumni Perdana MIS Al-Husna Penuh Haru

Avatar photo
×

Khatam Tahfiz Juz 30 Alumni Perdana MIS Al-Husna Penuh Haru

Sebarkan artikel ini
Buya dan Ummi pesantren Al-Husna beserta wisudawan tahfiz juz 30 MIS Al-Husna

Deli Serdang | delinews24.net – Sebanyak 21 murid angkatan pertama Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al-Husna berhasil menyelesaikan khatam Al-Quran juz 30. Prestasi ini menjadi pencapaian luar biasa bagi para siswa yang baru saja memulai pendidikan di sekolah tersebut.

Alumni perdana MIS Al-Husna

MIS Al-Husna merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan agama yang berkualitas kepada anak-anak. Dengan kurikulum yang berbasis Al-Quran dan Sunnah, sekolah ini memberikan kesempatan kepada para siswa untuk memahami dan menghafal Al-Quran sejak usia dini.

Kepala Sekolah MIS Al-Husna, Ummi Zulfa M.Pd, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian para murid angkatan pertama tersebut. “Alhamdulillah acara khatam tahfiz juz 30 MIS Al-Husna Angkatan pertama berjalan dengan lancar, suatu kesyukuran yang amat mendalam, MIS Al-Husna tahun ini telah menamatkan siswa dan siswi untuk pertama kalinya, dan ananda yg ditamatkan tahun ini 90 % berhasil menghafal Al-Qur’an Juz 30 , dan diantara mereka juga ada yg sudah lanjut menghafal juz 29.

Adapun acara Khatam Tahfiz ini bertujuan untuk memotivasi para siswa dan siswi agar lebih giat lagi dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an, Karena Anak sholeh yang hafal Al-Qura’an adalah salah satu hadiah yg terindah bagi orang tua”.Ucap Ummi Zulfa kemudian Menurutnya, khatam Al-Quran juz 30 merupakan langkah awal yang penting dalam perjalanan pendidikan agama para siswa. “Kami sangat bangga melihat semangat dan usaha para murid untuk menyelesaikan khataman Al-Quran ini. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan ketekunan dalam mempelajari kitab suci agama Islam,” ucapnya.

Para murid yang berhasil menyelesaikan khatam Al-Quran juz 30 juga mendapat apresiasi dari orangtua dan guru-guru mereka. Mereka diberikan penghargaan dan pujian atas keberhasilan mereka dalam menghafal dan memahami Al-Quran dengan baik dengan cara di tepung tawari.

buya M. Najmil Husna M.A

Buya Muhammad Najmil HusnaM.A sebagai pimpinan pondok pesantren Al-Husna berpesan.”jangan takut menghafal Al-Qur’an, Karena penghafal Al-Qur’an pasti di mudahkan hidupnya”

Salah seorang siswa yang berhasil menyelesaikan khatam Al-Quran juz 30, Riski, mengaku senang dan bangga atas pencapaiannya. Menurutnya, proses belajar menghafal Al-Quran tidaklah mudah, tetapi dengan tekad dan kesabaran, semua hal bisa dicapai. “Saya merasa bahagia bisa menyelesaikan khataman Al-Quran ini. Saya berharap bisa terus meningkatkan kemampuan membaca dan memahami Al-Quran ke depannya,” ucapnya.

Dengan pencapaian yang gemilang ini, diharapkan para murid MIS Al-Husna terus semangat dalam belajar dan memperdalam ilmu agama Islam. Semoga kedepannya mereka bisa menjadi generasi yang menghafal dan memahami Al-Quran dengan baik, serta menjadi teladan bagi anak-anak lainnya.