banner idul fitri
Breaking News

KOMDAM Sumut Sukses Gelar Rakerwil dan Camp Dakwah, Ini Pesan Ustadz Ubah Gondrong

Avatar photo
158
×

KOMDAM Sumut Sukses Gelar Rakerwil dan Camp Dakwah, Ini Pesan Ustadz Ubah Gondrong

Sebarkan artikel ini

KOMDAM Sumut Sukses Gelar Rakerwil dan Camp Dakwah, Ini Pesan Ustadz Ubah Gondrong

Deli Serdang|| delinews24.net – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Komunitas Da’i Melayu (KOMDAM) Sumatera Utara menggelar rapat kerja (Rakerwil) yang dipadukan dengan kegiatan Camp Dakwah di Bumi Perkemahan Sibolangit pada Sabtu dan Minggu, 16-17 Desember 2023. Acara ini sukses digelar dengan kehadiran 10 Majelis Pimpinan Daerah (MPD) dan kader-kader KOMDAM.

Pembukaan acara dilakukan oleh pembina KOMDAM, Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara, Dr. H Dedi Iskandar Batubara. Selain rapat kerja, kegiatan ini diisi dengan penguatan tali silaturahmi dan diskusi untuk meningkatkan kebersamaan dan menyatukan persepsi.

Ketua Umum MPP KOMDAM, Ustadz Bukhori Al Hafidz, mengungkapkan bahwa Rakerwil dan Camp Dakwah tidak hanya sebagai forum penyusunan program kerja organisasi, tetapi juga sebagai momen untuk menjalin silaturahmi dan menyatukan persepsi demi kemajuan KOMDAM.

Ustadz Bukhori Al Hafidz yang akrab disapa Ustadz Ubah Sigondrong menyampaikan target ke depan, yakni melantik seluruh kabupaten/kota di Sumut pada tahun 2024. Setelah itu, KOMDAM berencana untuk meluaskan kegiatan ke Riau, Kepri, Sumbar, Lampung, dan Sumsel, merespons permintaan dari kawannya di daerah-daerah tersebut.

Ustadz Ubah Sigondrong menekankan pentingnya kebersamaan dan menyatukan persepsi untuk memajukan KOMDAM. Selama dua hari kegiatan, terasa keakraban dan semangat tinggi peserta Camp Dakwah. Berbagai kegiatan seperti pembacaan Maulid, Ratib Al Haddad, dan diskusi ringan turut memperkuat silaturahmi.

Ustadz Ubah Sigondrong menuturkan bahwa awal tahun 2024, KOMDAM akan melakukan konsolidasi di sejumlah daerah se-Sumut untuk memperkuat kader dan menyampaikan pesan-pesan yang relevan.

Ketua Panitia Pelaksana Camp Dakwah KOMDAM, M Syahril Sutendi, menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi, memberikan kesempatan kenal antar-pengurus daerah, dan kembali berjumpa dengan kader-kader terbaik KOMDAM angkatan I dan II.

Acara ditutup dengan arahan dan nasehat dari Ketua Umum KOMDAM, Ustadz Ubah Sigondrong. Ia menekankan pentingnya menjaga silaturahmi sebagai landasan kekuatan. Pesan penutupnya adalah, “Sampaikanlah dakwah dengan hati, maka hati jugalah yang akan menerimanya. Kalau kalian dakwah pakai akal, orang pun akan banyak memikirkan apa yang disampaikan.”