GIAT APARAT

Konsisten Terhadap Penekanan Penyebaran Covid-19, Muspika Kecamatan Patumbak Gelar Operasi Yustisi.

×

Konsisten Terhadap Penekanan Penyebaran Covid-19, Muspika Kecamatan Patumbak Gelar Operasi Yustisi.

Sebarkan artikel ini

Patumbak || Delinews24.net

Belum usai nya wabah Pademi Covid-19 saat ini, membuat instansi pemerintah terus membuat program pencegahan penyebaran agar kian tak meluas.

Hal inilah yang dilakukan Muspika Pemerintahan Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, bertempat dipertigaan Tugu Desa Patumbak Satu melaksanakan gelar Operasi Yustisi bagi warga yang tidak menggunakan masker. Kegiatan ini juga menyasar penjual dan warga yang berada di dalam area pasar, yang mana Muspika memberikan edukasi pentingnya kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19. Senin 10/08/21

Kegiatan operasi Yustisi dan edukasi dimasa Pademi Covid-19 ini langsung dipimpin Camat Patumbak Drs.Syahdin Setia Budi Pane.

Yang mana kegiatan ini adalah sebagai bukti peran serta Muspika menjalankan Inpres No.6 Tahun 2020
Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 sebagai upaya untuk meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19/ di seluruh daerah.

Foto : Salah Satu Warga Yang Terjaring Operasi Yustisi Diberikan Sanksi Hukuman Push Up

Berdasarkan amatan awak media, terlihat Camat Patumbak dalam operasi yustisi tersebut memberikan himbauhan dan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Ada dimana situasi terlihat oleh awak media, seorang warga yang tidak menggunakan masker, dengan tegas Camat langsung menindak kelakuan warga tersebut dengan memberikan hukuman Push Up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Operasi Yustisi ini dalam rangka kepedulian pemerintahan kecamatan Patumbak dalam rangka ikut serta dalam pencegahan penyebaran Covid 19. Serta untuk membangun masyarakat tertib sesuai dengan protokol Kesehatan Covid 19,” kata Camat Patumbak disela sela kegiatan.

Dikatakannya lagi dihadapan awak media, kegiatan ini dilaksanakan bersama unsur Muspika Patumbak.

“Kegiatan ini kita laksanakan bersama instsani di kecamatan Patumbak, Polsek Patumbak dan Koramil 15/DT dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan membiasakan Pakai Masker dalam keseharian saat beraktifitas.”

Kami pemerintah Kecamatan Patumbak akan terus mensosialisasikan perilaku hidup sehat dan bersih yang sesuai protokol kesehatan covid 19, ” ujar mantan Sekcam Lubuk Pakam itu.

Foto : Camat Patumbak Memberikan Himbauan Prokes Kepada Pengguna Jalan

Semoga dengan berbagai cara dari mulai himbauan ,teguran dan hukuman agar masyarakat selalu ingat dan ikut serta dalam menekan penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Deli Serdang khususnya di Kecamatan Patumbak, harap Syahdin mengakhiri.

Sebelum operasi yustisi ini digelar, terlebih dahulu diawali dengan apel konsolidasi bertempat di halaman kantor Desa Patumbak satu yang di pimpin Camat Patumbak, Drs.Syahdin Setia Budi Pane. Ikut hadir Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng ,Danramil 15/DT yang di wakili Babinsa , personil Polsek dan Kepala Desa,Kadus serta Satpol PP Kecamatan Patumbak. ( 11/08/21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *