banner idul fitri
PERISTIWASerdang Bedagai

Konsulat Jenderal Jepang Kunjungi Pemkab Serdang Bedagai

43
×

Konsulat Jenderal Jepang Kunjungi Pemkab Serdang Bedagai

Sebarkan artikel ini

Sei Rampah || Delinews24.net

Konsulat Jendral Jepang Mr. Takonai Susumu, P.hd melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. Kunjungan tersebut disambut langsung Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya di ruang Pendopo Negeri Kerajaan Bedagai.

Dalam kunjungan tersebut Bupati menyambut baik semua program kerja yang ingin diwujudkan oleh kedua belah pihak. Satu program yang ingin dicapai dalam waktu dekat ialah menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi kota kembar dengan Prefektur Ibaraki di Jepang.

Darma Wijaya mengatakan, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada kekaisaran Jepang karena kunjungan yang baik itu menjadi awal yang baik untuk pembangunan Serdang Bedagai.

“Saya sangat berterimakasih kepada Mr. Takonai Susumu Ph.D beserta rombongan dalam rangka penjajakan kerjasama pembentukan sister city atau kota kembar antara Kabupaten Serdang Bedagai Indonesia dengan Prefektur Ibaraki Jepang,” ujarnya saat membacakan pidatonya, Jumat (22/4).

Darma Wijaya berharap pembentukan Sister City atau kota Kembar itu bisa diwujudkan dalam waktu dekat. Lebih cepat lebih baik.

“Saya harap dengan adanya sister city ini akan mempermudah akses akses yang dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan yang ada di Serdang Bedagai serta jargonnya dambaan dengan visi Serdang Bedagai maju terus,” ujarnya

Darma Wijaya menjelaskan Sergai memerlukan transfer teknologi dari Jepang di bidang pendidikan kesehatan infrastruktur dan pertanian untuk menjadikan Serdang Bedagai lebih mandiri.

Sementara itu konsul Jepang Mr. Takonai Susumu mengatakan sangat berterimakasih atas penyambutan yang hangat pemerintah Serdang Bedagai. Ia sendiri mengaku ketika bertugas di konjen Singapura sudah banyak melihat komunitas Melayu.

Begitu pula dengan Kabupaten Serdang Bedagai yang sudah banyak komunitas Melayu sehingga sudah kenal dan akrab. Dengan begitu lebih hangat dalam memulai sebuah hubungan kerjasama dan bisa segera memulai kerjasama.

“ Saya sudah tidak asing lagi dengan kegiatan budaya Melayu jadi saya sudah cukup kenal. Terlebih lagi hubungan dekat antara Jepang dan Indonesia sangat baik dalam berbagai hal termasuk pendidikan dan pembangunan,” katanya.

Menurut Mr Takonai Susumu orang Indonesia memiliki citra yang baik di mata orang Jepang. Itu karena keramahan dan kehangatan orang Indonesia dalam menyambut investor Jepang yang sudah ada di Indonesia sebelum Mr. Takonai Susumu bertugas di Indonesia

Mr Takonai juga bercerita pemerintah Jepang pernah melakukan hibah kepada kabupaten Serdang Bedagai pada tahun 2014 melalui konsul jenderal Jepang yang ada di Medan. Saat itu hibah dilakukan di kecamatan Tanjung Beringin dengan Nilai sebesar Rp 1,3 milyar.

“ Kalau ada proyek proyek lain kami siap melakukan hibah melalui konsul jenderal Jepang yang ada di Medan. Kami siap meningkatkan kerjasama antara Jepang dengan Indonesia,” ujar pria yang bertugas di Konjen Jepang sejak Mei 2021 ini.

Kehadiran Kunjungan Konsul Jepang di sambut dengan Tarian Melayu, dan diisi temuramah dengan seluruh OPD Serdang Bedagai dan Tim Kota Kembar, dan diakhiri dengan saling bertukar cinderamata, juga dilakukan penanaman pohon persahabatan Serdang Bedagai dan Jepang di halaman Gedung Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *