banner idul fitri
Headline

Korban Banjir Padang Terus Bertambah 46000 Orang Mengungsi

91
×

Korban Banjir Padang Terus Bertambah 46000 Orang Mengungsi

Sebarkan artikel ini
KOLASE GAMBAR BENCANA BANJIR BANDANG DI PADANG MARET 2024
KOLASE GAMBAR BENCANA BANJIR BANDANG DI PADANG MARET 2024

Delinews24.netBencana banjir bandang dan longsor di Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar) terus menyebabkan korban jiwa. Sabtu, 9 Maret 2024

Mengutip dari  Sumbar Kita, enam orang yang tewas berasal dari Kampung Langgai, yang terletak di Kenagarian Gantiang Mudiak Utara Surantih, Kecamatan Sutera.

Padang-Painan Lumpuh Sepenuhnya, Satu Mobil Masuk Sungai di Barung-Barung Belantai

Menurut BPBD, sebanyak 46.000 orang harus mengungsi karena banjir dan longsor, yang tersebar di hampir semua kecamatan Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain itu, BPBD, bekerja sama dengan Dinas Sosial setempat, menangani penyediaan logistik bagi warga terdampak dan pengungsi.

Kepala Pelaksana BPBD Pesisir Selatan, Doni Yusrizal, menyatakan, “Cuaca terus hujan hingga pagi ini, sehingga beberapa akses sulit dilewati. Namun, kami terus berusaha membuka akses untuk warga yang masih terisolasi dengan menggunakan perahu.”

Dia menyatakan bahwa tim gabungan terus bekerja di lapangan untuk mencari korban yang belum ditemukan hingga sore ini.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan Sumatera Barat, 16 orang meninggal akibat banjir bandang dan tanah longsor di wilayah itu, dan tujuh orang masih dalam pencarian.